Makan Bakso Pria Ini Ternyata Curi Kotak Amal, Klenger Digebuki Warga

  • 2018-07-19 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1581
Makan Bakso Pria Ini Ternyata Curi Kotak Amal, Klenger Digebuki Warga ilustasi.(ist)

MALANG – Pencuri kotak amal di sebuah warung di Lemah Duwur, Desa Sitirejo, Wagir, Kabupaten Malang tertangkap basah. Akibatnya ia klenger menjadi sasaran amuk massa, Kamis (19/7).

Pencuri ini diketahui bernama Aris Apriandi, 38, warga Jalan Bromo, Kota Batu. Dia ditangkap dan dihakimi warga setelah tertangkap basah mencuri kotak amal di warung bakso milik Arif Widodo.

Untungnya, ketika warga semakin banyak, tersangka petugas dari Polsek Wagir segera datang langsung mengamankan. Sehingga luput dari amuk yang lebih parah.


“Pengakuannya seorang diri. Setelah kami periksa dia mengaku sudah dua kali mencuri kotak amal. Sebelumnya mencuri di wilayah Kepanjen,” jelas Kanitreskrim Polsek Wagir, Ipda Arif Budianto.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00. Kejadiannya berawal ketika tersangka datang ke warung bakso. Dia pura-pura membeli. Tersangka memesan seporsi bakso yang kemudian mencari tempat duduk dekat kotak amal.

Sembari menyantap bakso, tersangka memanfaatkan pemilik warung lengah. Begitu pemilik warung dan pembeli lainnya tidak melihat, ia memasukkan kotak amal ke dalam tas ransel miliknya.

Setelah itu, ia buru-buru membayar bakso dan pergi. Namun, sebelum melangkah jauh, pemilik warung curiga, meminta tersangka membuka isi tas. Sempat mengelak, namun setelah dipaksa akhirnya membuka tasnya yang ternyata berisi kotak amal.

Pemilik warung bakso pun, lantas meneriaki maling. Warga sekitar yang mendengar langsung menangkap dan beramai-ramai menghakimi. Tak lama setelah itu, polisi datang untuk mengamankannya.

“Uang yang ada dalam kotak amal tersebut, isinya sekitar Rp 500 ribu. Kami masih mengembangkan kasusnya, kemungkinan ada TKP pencurian lainnya,” Arif Budianto.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga