Dua Ganda Indonesia Raih Tiket Final di Singapura Open

  • 2018-07-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5150
Dua Ganda Indonesia Raih Tiket Final di Singapura Open Ahsan/Hendra raih tikel di final Singapura Open 2018.(dok.antara)

SINGAPURA- Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih satu tiket ke final Singapura Open 2018 usai mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Angga Pratama/Rian Agung Saputro di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7).

Ahsan/Hendra masih terlalu tangguh bagi juniornya dan berhasil mengakhiri perlawanannya dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-13 dalam pertandingan berdurasi 30 menit.

Pertandingan sempat berlangsung sengit di interval gim pertama. Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Angga/Rian membuat Ahsan/Hendra melesat tak terbendung hingga 21-16.

Situasi yang nyatis sama terjadi di set kedua. Ahsan/Hendra sempat mendapat perlawanan sengit di pertengahan gim kedua dengan skor ketat 11-10. Namun, berkat pengalamannya,  ganda putra senior Indonesia ini akhirnya mampu memperlebar jarak mulai di poin ke-14 hingga akhirnya mampu menutup kemenangan dengan skor 21-13.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra tinggal menunggu pemenang antara Han Chengkai/Zhou Haodong atau Ou Xuanyi/Xiangyu Ren yang juga sama-sama berasal dari China.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lebih dulu lolos ke final usai menjalani perang saudara melawan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Mereka menang dengan skor 26-24 21-17 dalam pertandingan 31 menit.

Dengan demikian, Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil China Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada final Singapura Open 2018 di Singapura Indoor Stadium, Minggu (22/7).

Berita Terkait

Baca Juga