Atas Bantuan Komunitas Sopir Truk Malang, Kendaraan Hilang Ditemukan

  • 2018-07-22 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :67975
Atas Bantuan Komunitas Sopir Truk Malang, Kendaraan Hilang Ditemukan Berkat bantuan komunitas sopir truk, kendaraan truk ini ditemukan setalah hilang digondol curanmor,(ist)

MALANG – Kekompakan komunitas sopir truk Malang Raya memang patut diacungi jempol. Atas bantuan komunitas ini, sebuah truk Mitsubishi Fuso N 9786 UD yang hilang pada 18 Juli 2018 dini hari, diketemukan. 

Truk yang dicuri ini dipergoki anggota pengendara truk se-Malang Raya, saat berada di jalan raya Dusun Jati Pentongan Bulusari Gempol, pada 21 Juli 2018. Mereka pun segera menangkap dan menyerahkan ke polisi.

Tiga orang pelaku diamankan, dan kini masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Malang. 

Pemilik truk itu Febri Handoko, 28, wraga Jalan KH Ahmad Dahlan, Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang, menjelaskan truk keluarganya memang telah curi 18 Juli 2018 lalu.

“Biasanya truk ini dibawa sopir. Pas tanggal 18 Juli itu, truknya diparkir di samping rumah,” kata Febri. 

Menurutnya seebelum itu. sopir yang biasa mengendarai truk, tidak pamitan kepada keluarganya. Karena, pulang terlalu malamm ia tidak sempat pamit.

Rabu 18 Juli pagi, keluarga Febri dan para tetangga melihat truk tidak berada di tempat. Menurut Febri, anggota keluarganya berpikir bahwa truk belum pulang. Sehingga, tak ada rasa curiga. 

Namun, sang sopir kaget. Pasalnya malam sebelumnya truk telah diparkir di tempat biasanya. Namun pagi harinya tak ada ditempatnya.

“Setelah itu kami sadar kalau truknyan dicuri. Kami langsung lapor ke Polres Malang,” ungkap Febri.

Setelah melapor, dia juga mengunggah informasi truk yang hilang di media sosial, serta grup komunitas sopir truk Malang Raya. 

Akhirnya, pada 21 Juli 2018, Sabtu lalu, seorang sopir truk Malang, melihat kendaraan ini melintas di daerah Gempol. Komunitas truk lalu membandingkan truk curian dengan truk yang sedang berada di Gempol.

“Hasilnya, truknya sama. Teman-teman sopir truk memantau kendaraan tersebut. Sedangkan, keluarga langsung ke Polres Malang dan berangkat bersama-sama mengejar truk itu. Alhamdulilah, kendaraan serta tiga orang pelaku dibawa kembali ke Malang,” terangnya.

Tiga pelaku ini, menurut Febri adalah penadah yang membeli

Berita Terkait