Konser Reuni Eks Elpamas Obati Kerinduan Pecinta Rock Klasik

Konser Reuni Eks Elpamas Obati Kerinduan Pecinta Rock Klasik Penampilan reuini eks Elpamas membawa kembali atmosfir music rock 90-an bagi pecinta musik rock klasik di Kota Malang

MALANG - Didiek Sucahyo, Emanuel Totok Tewel, dan satu dari dua vokalis Elpamas Abdullah Owi kembali menghibur penggemarya. Band rock Indonesia yang populer di era 80-an sampai 90-an ini hadir di Kota Malang dan mempersembahkan 10 lagu klasik rock.
Lagu-lagu yang bisa membawa kenangan masa muda, kembali dihadirkan eks band Elpamas dalam reuni bersama di Anang Karaoke, Sabtu (21/7) malam.


“Saya senang bisa kumpul lagi dengan kawan-kawan saya ini. Apalagi kumpulnya di Kota Malang,” ungkap sang vokalis Abdullah Owi sebelum memulai penampilannya.
Kota Malang dikatakannya selalu menjadi tempat yang spesial di hati band asal Pandaan Jawa Timur ini. Menurut Owi, pada zaman bandnya naik daun banyak penggemar mereka yang berasal dari Malang.
Untuk itulah eks Elpamas ini membawakan lagu-lagu klasik rock yang sempat berjaya di tahun 90-an selain membawakan lagu asli Elpamas.


Dalam penampilannya di Anang Karaoke , Eks Elpamas ini membawakan lagu ikonik Van Hallen “Jump” sebagai lagu pembuka. Sontak penonton yang sedari tadi menunggu mengikuti dan berdendang rock bersama dengan Elpamas.
Tidak hanya itu , eks Elpamas juga membawakan beberapa buah lagu lain seperti “I Want to Break Free” nya Queen, “Eleanor Rigby” dari The Beatles, “Suzzana” dari Bad Company sampai “More Than Feeling” dari band legedaris Boston.
Konser reuni ini difasilitasi Museum Musik Indonesia (MMI) sebagai bentuk apresiasi keberadaan Elpamas yang mampu mengibarkan bendera di tingkat nasional.  Apresiasi ini selain album-album Elpamas juga tersimpan di MMI.
Salah satu pentolan Elpamas, Didik Sucahyo kebetulan menyempatkan diri berkunjung ke Kota Malang. Dari situlah muncul ide untuk melakukan reuni.  Didik kemudian menghubungi kawan band lamanya Abdullah Owi dengan menggandeng Toto Tewel,” kata Pendiri Museum Musik Indonesia (MMI) Hengki Herwanto saat ditemui di sela penampilan Elpamas. (ica)

Berita Terkait