Pertamina Lakukan Inovasi, Memudahkan Pelanggan dengan MyPertamina Card

Pertamina Lakukan Inovasi, Memudahkan Pelanggan dengan  MyPertamina Card MyPertamina Card yang sudah bisa digunakan oleh masyarakat Malang Raya

MALANG - Pertamina meluncurkan MyPertamina Card untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan transaksi di SPBU.
Section Head Communication MOR V Pertamina, Rico Raspati mengungkapkan, selain MyPertamina Card, pihaknya juga meluncurkan MyPertamina Apps yang juga mempermudah para pelanggan untuk melakukan transaksi. “MyPertamina Card bisa disimpan di dalam mobil atau di jok motor. Setiap pelanggan melakukan transaksi, akan dapat poin dan bisa ditukarkan di MyPertamina Apps,” ucap Rico beberapa waktu lalu.
Rico mengungkapkan, MyPertamina merupakan program loyalty dan e-payment yang memberikan user experiences. Dalam layanan e-money, yang berfungsi sebagai cashless payment, telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia. “Pelanggan juga bisa mengaplikasikan e-voucher yang dapat digunakan di berbagai merchant yang telah berkerjasama dengan PT Pertamina melalui MyPertamina Loyalty Program,” ungkap dia.
Seperti fungsi e-money pada umumnya, para pelanggan bisa melakukan top up untuk pengisian saldo. “Setelah itu, saldo tersebut bisa digunakan saat melakukan transaksi pembayaran di SPBU atau merchant yang sudah bekerjasama dengan MyPertamina,” tambahnya.
Selain itu, lanjut Rico, pelanggan akan mendapatkan point dengan cara melakukan pembelian produk-produk Pertamina. Seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex atau Merchant MyPetamina yang sudah terdaftar dalam mobile apps MyPertamina. “Untuk earn point bisa dilakukan dengan cara memberikan kartu pada saat melakukan pembelian di SPBU atau Merchant lainnya yang terlah bekerjasama dengan MyPertamina,” papar dia.
Point yang telah terakumulasi dapat ditukarkan menjadi reward berupa pembelian produk tertentu seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Selain itu, bisa juga ditukarkan dengan merchandise promo, e-voucher, atau voucher merchant yang bisa anda dapatkan melalui Mobile Apps MyPertamina.
Kartu tersebut mulai diluncurkan Pertamina pada bulan Desember 2017. Sementara, untuk yang di Malang Raya, baru digencarkan pada 19 Juli 2018 lalu. “Di wilayah Jakarta, penggunanya sudah ada sekitar 50 ribu sampai 60 ribu orang,”

Berita Terkait

Baca Juga