Bordir Malangan Laris Manis di Kota Tarakan

  • 2018-07-27 penulis : Hari Santoso
  • Editor :goly
  • dibaca :10721
Bordir Malangan Laris Manis di Kota Tarakan Stand produk unggulan Kota Malang digelaran APEKSI di Tarakan

Malang, "ujar Widayati.
Dijelaskannya, mengacu pada perjalanan Marselia Embroidery yang berangkat dari usaha kerajinan perorangan dan kini tumbuh kembang dengan 30 pekerja, PKK Kota Malang akan ikut menopang program Pemkot Malang untuk melakukan pendampingan kepada usaha-usaha yang dirintis ibu-ibu agar dapat menjadi penopang ekonomi riil.
Data di 2017,  jumlah industri yang terdata di Kota Malang sebanyak 3.045 pelaku industri, dan diantaranya IKM sebanyak 2.905 dan industri menengah ke atas sekitar 140 usaha.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto, sadar atas permasalahan yang dialami para pelaku UMKM. "Memang masalah klasik,  namun realitanya demikian. Apalagi bagi UMKM,  home industri yang memang berangkat dari usaha perorangan dan rumahan,  saat pasar semakin besar sering tak terantisipasi. Ini akan kami komunikasikan dengan OPD yang juga bersentuhan dengan sektor ini,  untuk dapat ada skema pinjaman permodalan yang familier dan supporting bagi penguatan kelompok-kelompok industri rumahan dan UMKM, " ujar Wahyu. (hms)

Berita Terkait