2 Siswa SDN Percobaan 1 Malang Raih juara II dan III Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN)

2 Siswa SDN Percobaan 1 Malang Raih juara II dan III Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Smara Attaya Galang Kinasih dan Fella Zalfa Safwana

MALANG – SDN Percobaan 1 Malang patut berbangga lantaran dua siswanya mampu meraih juara II dan III dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Provinsi Jatim. Kedua siswa tersebut yakni Smara Attaya Galang Kinasih dan Fella Zalfa Safwana dari kelas V.
Smara Attaya berhasil meraih nilai memuaskan di cabang olahraga (cabor) Aerobic Putri dan berhak membawa pulang trophy juara II. Sementara Fella Zalfa sukses membawa pulang juara III pada cabor Artiustik Putri. Prestasi kedua siswi di tingkat Jatim ini turut mendapatkan apresiasi dari SDN Percobaan 1 Malang.
“Alhamdulilah, kami sangat bersyukur dengan pencapaian tersebut. Prestasi mereka tentu membanggakan sekolah dan Kota Malang,” ujar Dra. Anny Saidah, Kepala SDN Percobaan 1 Malang.
Dari prestasi tersebut yang paling utama adalah siswa dapat mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki, sehingga mereka bisa meraih prestasi sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.
“Sebelum mengikuti ajang 02SN ini siswa tersebut diarahkan oleh guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) untuk mengikuti pembinaan khusus di Persani, alhamdulilah membuahkan hasil,” terang Anny.
Apresiasi yang diberikan oleh SDN Percobaan 1 Malang tidak hanya berupa ucapan selamat. Namun pihak sekolah juga turut memberikan reward khusus, berupa piagam penghargaan dan uang saku. Tujuannya agar siswa semakin semangat dalam mengambangkan bakat yang dimiliki, serta mampu memotivasi teman-temannya untuk menggali setiap potensi yang ada pada dirinya.
Prestasi yang ditorehkan oleh dua siswi SDN Percobaan 1 Malang, juga tak lepas dari pihak sekolah yang yang mendorong semua bakat dan potensi siswa baik akademik maupun non akademik. Semua bakat tersebut akan dibina serta diwadahi melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti olimpiade, bidang seni hingga olahraga.
“Kami memiliki 13 ekstrakurikuler di sekolah, sehingga siswa dapat memilih sesuai keinginan. Baik yang belum mampu maupun yang sudah mampu akan mendapatkan pembinaan

Berita Terkait

Baca Juga