Hari Ini Pengumuman Jalur Mandiri Polinema | Berita Hari ini

Hari Ini Pengumuman Jalur Mandiri Polinema

Hari Ini Pengumuman Jalur Mandiri Polinema ilustrasi.(dok.edumor.com)

MALANG-Pengumuman hasil seleksi mahasiswa baru jalur mandiri Politeknik Negeri Malang (Polinema) diumumkan Senin (30/7) hari ini. Hasil seleksi tersebut bisa dilihat mulai jam 12.00 WIB secara online dan Papan Pengumuman Panitia. 

Pembantu Direktur 1 Polinema, Supriatna Adhisuwignjo mengatakan, hasil seleksi bisa dilihat di laman http://spmb.polinema.ac.id. Selain itu bisa dilihat di papan pengumuman halaman depan kampus Polinema. 

“Sementara untuk daftar ulang akan dilaksanakan pada Selasa (31/7) besok hingga Rabu (8/8) mendatang,” jelasnya. 

Disebutkan, peminat jalur mandiri Polinema tahun ini mengalami peningkatan 10 persen dari tahun lalu. Tercatat pendaftar mencapai 4.352 orang.  Secara rinci para pendaftar tersebut terdiri dari 2.856 calon mahasiswa baru (camaba) bidang Rekayasa dan 1.496 bidang Tataniaga. 

Sementara kuota yang tersedia di jalur ini kurang dari 1000 kursi. Sehingga persaingan Camaba ketat untuk bisa diterima. 

“Tes mandiri Sabtu lalu kami bagi menjadi dua berdasarkan bidang rekayasa yang meliputi Teknik Elektro, Tekonologi Informasi, Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil. Di bidang Tataniaga seperti Akuntansi dan Administrasi Niaga,” papar  Supriatna. 

Tes setiap bidangnya berbeda. Seperti bidang Rakayasa, tes yang harus diikuti yakni Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Sementara untuk bidang Tataniaga ujian yang harus dilalui meliputi Ekonomi, Akuntansi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika.

Hasil tes camaba akan diambil nilai tertinggi sesuai daya tampung per masing-masing program studi (prodi). Dari 22 prodi yang ada di Polinema, peminat terbanyak pendaftar di jurusan Teknologi Informasi dan Akuntansi.
 

Berita Terkait

Baca Juga