Arema Tanpa Dendi Santoso Jamu Persija

  • 2018-07-31
  • Editor :husnun
  • dibaca :8265
Arema Tanpa Dendi Santoso Jamu Persija Dendid Santoso harus absen saat Arema menjamu tamunya Persija Jakarta Minggu (5/8).(fino)

MALANG - Hampir pasti Arema FC tidak bakal diperkuat Dendi Santoso saat melawan Persija Jakarta, Minggu (5/8).  Pemain yang memiliki minute play terbaik di tim Singo Edan sepanjang putaran pertama,  absen karena terkena akumulasi kartu.

Kartu kuning terakhir yang diterima Dendi saat melawan Mitra Kukar.

Pelatih Arema Milan Petrovic mengatakan, tanpa Dendi dirinya bakal mengalami sedikit masalah. Akan tetapi, dia memgatakan jika dalam kompetisi, absennya pemain kunci pasti terjadi. Tim pun tidak akan mengandalkan satu starting eleven yang sama selama semusim penuh. 

"Kami harus mengerti saat tanpa salah satu pemain, masih ada pemain yang lain menunggu kesempatan bermain," ujar Milan.  

Menurutnya, menjadi pekerjaan rumah adalah yang bakal diplot mengisi pos yang ditinggalkan oleh jebolan Akademi Arema itu.

Milan tak mengelak pemain alternatif di posisi winger cukup melimpah di Arema. Ridwan Tawainella yang selama ini kerap menjadi amunisi andalan di babak kedua, masih bisa diandalkan.

 Kecepatan pemain asal Tulehu itu membuat Arema menerapkan gaya menyerang cepat dari sayap.  

"Mungkin kami punya solusi seperti memainkan Ridwan. Tetapi saya juga harus pertimbangkan strategi yang akan kami mainkan," jelas Milan.
 
Namun pelatih berusia 57 tahun itu menyampaikan, untuk pengganti Dendi, dirinya tidak saja membutuhkan pemain cepat. Namun juga pemain yang bisa memperkuat lini tengah. 

"Di babak pertama mungkin kami harus kerja keras, untuk menghabiskan tenaga lawan juga. Jika Ridwan turun di babak kedua, seperti solusi bagus dengan kelebihan yang dimilikinya," tambah dia. 

Selain itu Milan juga mengakui nama Jefri Kurniawan, Alfarizi atau Alfin Tuasalamony masih bisa memungkinkan untuk dieksplornya.
  
"Yang jelas untuk siapa yang akan bermain, saya ingin mereka menunjukkan diri dalam latihan. Jangan berlatih hanya dengan 50-60 persen kemampuan. Saya akan memilih dalam waktu seminggu ini, siapa yang akan turun dalam pertandingan Minggu depan," pungkasnya. (ley)
 

Berita Terkait

Baca Juga