Tjahjo Kumolo Melihat Langsung Rutinitas Kerja ASN Pemkot Malang

  • 2018-07-31
  • Editor :goly
  • dibaca :9493
Tjahjo Kumolo Melihat Langsung Rutinitas Kerja ASN Pemkot Malang Mendagri Tjahjo Kumolo blusukan ke kota Malang

MALANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, blusukan ke sejumlah ruang kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Malang, Selasa (31/7). Gubernur Jatim Soekarwo dan Plt Wali Kota Malang Sutiaji, turut mendampingi blusukan Tjahjo Kumolo. Beberapa yang ditinjau adalah kantor Inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang), serta Sekretariat Daerah Kota Malang. Kunjungan tersebut memang terkesan mendadak. Dalam kunjungannya, Tjahjo mengecek sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan lancar.
Tjahjo melihat langsung ASN sibuk menjalankan rutinitas kerja. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi sasaran Tjahjo, lokasinya masih satu kompleks dengan Balai Kota Malang di Jalan Tugu.
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang jadi lokasi pertama yang dituju. Plt Wali Kota Malang Sutiaji terus mendampingi Tjahjo selama blusukan, bersama dengan Gubernur Jawa timur, Soekarwo.
Ketiganya bersama-sama memantau kinerja ASN di lingkungan Pemkot Malang. Tak lama dari BKD, Tjahjo melangkahkan kakinya menuju Barenlitbang dan baru mengakhiri blusukannya di kantor Inspektorat.

Kedatangan Tjahjo merupakan kegiatan rangkaian pengecekan persiapan lokasi kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan digelar di GOR Ken Arok, Rabu (1/8) besok. "Hari ini sedang pengecekan persiapan lokasi dalam rangka kedatangan Presiden. Mampir ke sini memberi semangat dan penguatan ke aparatur pemerintah di Kota Malang," ujar Tjahjo usai kunjungan, Selasa (31/7). Mendagri  tidak cukup lama mengelilingi kantor-kantor tersebut. Hanya sekitar 30 menit saja.
Tjahjo menjelaskan, agenda Presiden besok yakni terkait peningkatan kapasitas aparatur desa. Presiden akan memberi penguatan pemerintahan di desa. "Agar mereka memahami cara menyusun perencanaan anggaran desa, pertanggung-jawaban desa, bagaimana menggerakkan dan mengorganisasi desa dan fokus kerjaannya," papar Tjahjo.
Dengan berkumpulnya para kepala desa, maka bisa saling komunikasi mengetahui persoalan di lapangan. "Selama

Berita Terkait