BNI Syariah Beri Fasilitas Tabungan Anak Tanpa Biaya Admin

BNI Syariah Beri Fasilitas Tabungan Anak Tanpa Biaya Admin Salah seorang nasabah BNI Syariah yang berminat membuka tabungan untuk anaknya

MALANG - Saat ini, perbankan sedang menggencarkan program tabungan yang khusus untuk anak-anak. Tabungan tersebut juga bisa digunakan untuk mempersiapkan masa depan anak-anak. Melalui program Tunas iB Hasanah, BNI Syariah memberikan fasilitas tabungan dengan akad Wadiah yang diperuntukkan bagi anak-anak dan pelajar yang berusia di bawah 17 tahun.
Teller BNI Syariah KC Dinoyo Betty Sisca Aviana mengungkapkan, tabungan tersebut sifatnya adalah titipan dan memang dipersiapkan untuk menabung. Sehingga, tidak ada biaya admin. “Tabungan ini juga dilengkapi dengan buku tabungan dan juga kartu ATM dengan desain menarik dan juga bisa disertakan dengan namanya sendiri. Untuk desain dengan nama, harus pesan dulu, sekitar satu bulan,” terang Betty.
Untuk membuka rekening, persyaratannya cukup mudah. Cukup membawa KTP Ayah/Ibu, Akte Kelahiran/Kartu Pelajar dengan setoran awal Rp 100 ribu. Tabungan tersebut bisa menerima dana secara otomatis (otokredit) dari beberapa tabungan lain, yakni Tabungan iB Hasanah, iB Bisnis Hasanah, Prima Hasanah atau Giro iB Hasanah. “Bisa juga dari tabungan perorangan IDR milik orang tua/wali dengan menggunakan standing order,” kata dia.
Tabungan Tunas iB Hasanah juga dilengkapi dengan fasilitas e-banking yang bisa mengakses ATM, SMS Banking, Phone Banking dan Internet Banking untuk melakukan cek saldo.
Pemilik tabungan tersebut tentunya juga bisa menabung melalui Cash Deposit Machine (CDM) sehingga tidak perlu antre di teller. Kemudian, para nasabah juga bisa mengambil langsung uang dari mesin ATM dengan maksimal Rp 500 ribu per hari. “Para orang tua juga bisa mengawasi transaksi yang dilakukan anaknya, melalui SMS notifikasi ke ponsel orangtuanya,” tandas dia.
Dengan adanya tabungan ini, pihaknya berharap, bisa memberikan edukasi kepada anak-anak supaya bisa menyimpan dan mengatur keuangan dengan baik. Selain itu, dana yang ditabung tersebut juga bia dipersiapkan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. (tea)

Berita Terkait

Baca Juga