Susno Duadji Mengundurkan Diri dari Caleg PBB

  • 2018-08-01
  • Editor :goly
  • dibaca :2029
Susno Duadji Mengundurkan Diri dari Caleg PBB Susno Duadji

JAKARTA - Susno Duadji mundur dari pencalegan Partai Bulan Bintang (PBB).
Ketua DPP Partai Bulan Bintang Bidang Pemenangan Presiden, Sukmo Harsono mengatakan, mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji sudah mundur sebagai bakal calon legislatif DPR. Pengunduran diri itu dilakukan Susno sebelum KPU menyatakan mencoret pendaftarannya.
"Pak Susno tidak diganti. Setahu saya sudah mengundurkan diri sebelum dicoret. Begitu peraturan itu sudah disebutkan nama-namanya, beliau menarik diri. Jadi tidak dicoret (tetapi mundur sendiri)," kata Sukmo kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).
PBB langsung mengganti Susno dengan bakal caleg lainnya.
"Sudah (diganti), sudah diproses semua sesuai ketentuan KPU," ujar Sukmo Harsono.

Menurut Sukmo, Susno bukan kader partainya. Susno maju menjadi bakal caleg dari Dapil Sumsel II.
"Jadi bukan kader PBB yang pernah tersangka korupsi kemudian mendaftar sebagai caleg, bukan. Karena dia datang kita anggap pernah berprestasi, mantan pejabat, pindah ke PBB mencaleg, kita terima. Ternyata, dalam screening KPU, dia pernah terlibat dalam tindakan korupsi, ini di luar perkiraan kita," tuturnya.
Selain itu, terdapat beberapa bakal caleg berstatus eks napi korupsi di tingkat kabupaten/kota. Tapi Sukmo menegaskan nama bacaleg tersebut sudah dicoret.
"Kalau dari beberapa info di daerah 8 (bacaleg). Iya (sudah dicoret), dan semua bukan dari kader PBB," kata Sukmo. (detik)

Berita Terkait

Baca Juga