Otak-atik Pemain Gaya Milan, Hamka Striker tapi Belakang Bolong

Otak-atik Pemain Gaya Milan, Hamka Striker tapi Belakang Bolong Arthur Cunha dan Hamka Hamzah ketika belatih di Stadion Kanjuruhan, Rabu petang (1/8). (dicky)

MALANG - Jelang menjamu Persija Jakarta, lini belakang Arema FC menjadi titik perhatian. Bukan saja pemain di lini ini akan berduel dengan sejumlah pemain jangkung tim ibu kota. namun stok pemain Singo Edan yang kian berkurang.


"Kami tidak punya solusi di belakang. Paling memungkinkan, duet Arthur dan Wamiau di belakang," kata Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, Rabu (1/8).  


Disebutkan begitu, lantaran Arema kehabisan stok bek tengah. Purwaka Yudhi masih berkutat dengan cedera lutut.  Sementara, bek muda Bagas Adi Nugroho kini bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang bersiap berlaga di Asian Games. 

Praktis di lini ini,  tersisa Arthur, Wamiau dan Hamka. Namun Milan mengaku jika terus melakukan sejumlah taktik lain.


"Jika Hamka striker, maka bek kami tinggal dua saja. Kami harus memaksimalkan persiapan, mengompakkan keduanya," terangnya.

Selain itu, Milan juga memperhitungkan Persija yang bermaterikan pemain bagus. Misalkan lini depan Macan Kemayoran yang memiliki pemain haus gol dan sektor winger yang memiliki kecepatan. 


"Mungkin Wamiau bisa untuk menjaga Marko Simic. Tetapi yang lain, pemain Persija juga bagus. Saya ingin lihat dulu pemain Arema sampai dua hari latihan lagi," terangnya. 
 

Berita Terkait

Baca Juga