Penyebab Android Menjadi Lemot Setelah Upgrade

  • 2018-08-02
  • dibaca :5396
Penyebab Android Menjadi Lemot Setelah Upgrade Ilustrasi Upgrade Android

KLIKAPA – Perkembangan teknologi membuat berbagai perusahaan terus menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat bermanfaat. Itulah yang membuat android lahir dan memang menjadi jawaban kebutuhan masyarakat saat ini. Tak heran euforia android tetap ada selama bertahun-tahun. Berbagai aplikasi dan fasilitas terus diperbaharui masing-masing perusahaan untuk bersaing memikat masyarakat.
Setiap pengguna Android, tentu ingin andoridnya selalu paling update. Dan memiliki Performa yang stabil dipakai dalam jangka waktu tertentu. Biasanya, performa smartphone melambat karena dipakai terus menerus. Salah satu penyebabnya adalah kapasitas memori yang terkuras habis.
Pengguna ponsel seringkali melakukan pembaruan tersebut agar kecepatan ponsel meningkat. Tapi, tahukah Anda jika pembaruan sistem operasi itu justru memperlambat kinerja smartphone?


Dikutip dari Engadget, sistem operasi baru memang akan meningkatkan performa ponsel. Dengan catatan didukung dengan kualitas perangkat yang mumpuni. Artinya, sistem operasi terbaru harus didukung dengan perangkat yang berkualitas.
Jika hanya memperbarui sistem operasinya saja, maka performa ponsel justru bakal melambat. Sebab, memori internal perangkat akan terkuras untuk menyimpan data terbaru dari sistem operasi tersebut. Guna mengatasi masalah tersebut, pengguna ponsel harus menghapus beberapa aplikasi yang terpasang di perangkat tersebut.
Misalnya, jika membeli smartphone dengan OS Android Marshmallow dan di-upgrade ke Nougat, maka ponsel akan bekerja lebih keras. Hal ini terjadi lantaran perangkat tersebut didesain bekerja cepat untuk Android Marshmallow.
Berikut 3 hal yang membuat android menjadi lemot setelah diupgrade:
Memori internal
Untuk mendapatkan berbagai kemudahan android, biasanya banyak aplikasi yang digunakan. Misal game, media sosial, dan aplikasi lainnya. Namun, perlu melihat kapasitas dari memori internal android. Kinerja dari android akan berjalan lancar jika memori internal masih memiliki ruang cukup. Jika bagian ini penuh tentu saja akan memberikan efek pada kinerja andorid menjadi lemot.
Saat memori internal penuh, biasanya akan ada

Berita Terkait

Baca Juga