Jelang Balapan Ceko, Rossi Bilang Belum Puas Rehat untuk Race Krusial

  • 2018-08-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8994
Jelang Balapan Ceko, Rossi Bilang Belum Puas Rehat untuk Race Krusial valentino rossi.(dok reuters)

CEKO- Menjelang  balap MotoGP Ceko, pembalap Valentino Rossi mengaku belum puas dengan masa rehat di tengah musim balap MotoGP 2018. Ini mengaku masih ingin bervakansi.

Sirkuit Brno menjadi lintasan pertama bagi para pebalap MotoGP yang kembali dari masa liburan tengah musim.

"Pertama-tama saya ingin libur yang lebih panjang. Semua mengatakan demikian, saya libur seminggu dan saya ingin liburan lebih lama, tapi sekarang kami sudah berkonsentrasi lagi," kata Rossi dilansir tuttomotoriweb.

Race kesepuluh di MotoGP 2018 itu akan dirangkai dengan MotoGP Austria pada pekan selanjutnya. Agustus akan menjadi bulan sibuk bagi para pebalap karena terdapat tiga balapan termasuk MotoGP Inggris, 26 Agustus.

Rossi dan Yamaha akan mempersiapkan performa terbaik dengan menjalani sesi uji motor setelah melakoni balapan MotoGP Ceko.

"Ini pekan-pekan yang menantang, khususnya kami akan menghadapi dua balapan secara beruntun," kata pebalap tim Yamaha ini.

Disebutkan balapan ini akan krusial untuk tim dan dirinya. Itu terkait dengan kemenangan yang sedang diincarnya.

"Ini akan krusial dalam perebutan gelar juara dan juga bagi Yamaha untuk membuat hasil yang bagus di sini dan Austria. Kami ingin mengamankan kemenangan pertama kami pada musim balap tahun ini," sambungnya.

Dua pembalap Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales belum pernah meraih gelar juara di musim ini. Setelah terakhir menjuarai MotoGP Belanda 2017, Yamaha belum berhasil menempatkan pebalapnya sebagai yang terdepan.

Capaian terbaik dua pebalap Yamaha ini adalah menempati peringkat kedua. Vinales finis sebagai runner up di MotoGP Amerika Serikat dan Rossi berhasil menduduki runner up di MotoGP Jerman.

Kendati demikian Yamaha kini menduduki peringkat pertama konstruktor berkat kemampuan Rossi dan Vinales menempati peringkat kedua dan ketiga.

Berita Terkait