Kentang pun Kini Dicuri, Pelakunya Ternyata Spesialis Pencuri Sayuran

  • 2018-08-02 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2350
Kentang pun Kini Dicuri, Pelakunya Ternyata Spesialis Pencuri Sayuran Tersangka Misnadi alias Gadel satu dari dua pecuri sayuran yang dibekuk petugas.(agung)

MALANG –  Pencuri kini tak pilih-pilih lagi barang yang diincarnya. di Poncokusumo, Kabupaten Malang, dua pencuri menggondol kentang yang baru saja dipanen korbannya. Satu dari pelaku ditangkap. Ia adalah Misnadi alias Gadel, 35, warga Desa Ngingit, Tumpang.

“Tersangka kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Barang bukti yang kami amankan, selaim rekaman CCTV, juga satu unit mobil pikal Daihatsu Grandmax N-9209-GF yang jadi sarana mencuri,” kata Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto, Kamis (2/8).

Sedangkan satu pelaku lagi lanjut Andik, masih dalam pengejarannya.

“Statusnya masih buron, namun identitasnya sudah kami kantongi, tinggal menyelidiki keberadaannya,” sambungnya.


Dijelaskan, Gadel ditangkap karena kasus pencurian delapan karung kentang. Korbannya adalah Sampetono, warga Dusun Kunci, Desa Wringinanom, Poncokusumo. Kentang milik korban dicuri tersangka, 17 Juli lalu sekitar pukul 02.30.

Kentang itu sehari sebelumnya dipanen korban dari ladangnya. Hasil panen tersebut kemudian dikemas dalam karung dan ditaruh di depan teras rumah. Sedianya, kentang itu akan dijual.

Namun sebelum dijual, kentang dicuri tersangka. Mereka mencuri tengah malam, dengan menggunakan mobil pikap. Kentang itu oleh mereka dijual ke pasar.

Terungkapnya pencurian  ini berawal dari saksi Jumarto, yang hendak mengambil sayur kentang. Namun hasil panenan itu ternyata sudah tidak ada. Saksi Jumarto lantas memberitahu korban yang kemudian dilihat dalam rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV itulah, diketahui kalau yang mencuri adalah Gadel. Korban pun melaporkannya ke polisi. Berdasarkan laporan itu, petugas lantas menyelidiki dan berhasil menangkap tersangka.

“Dari pengembangan ternyata tersangka sudah lima kali mencuri. Mereka ini merupakan spesialis pencuri sayuran hasil panen warga. Selain kentang, pernah mencuri bawang, terong serta tomat,” terang Andik Risdianto.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga