Apakah UAS akan Jadi Pendamping Prabowo

Apakah UAS akan Jadi Pendamping Prabowo ilustrasi

sangat populer saat ini. Apalagi dalam banyak ceramahnya dia sangat kritis kepada pemerintah.

Ketidakadilan dan kriminalisasi terhadap ulama menjadi perhatian utamanya. Bahkan tak segan-segan dia berada pada kubu yang ingin mengganti presiden. Itulah cara UAS mengatasi masalah bangsa, mengganti pemimpin nasional.

 Dia  pun akrab bergaul dengan tokoh dan ulama yang selama ini lantang meneriakkan #2019gantipresiden. Maka tak salah sebenarnya kalau para ulama merekomendasikan namanya sebagai salah satu calon wakil presiden. Nama UAS akan mampu mendongkrak pasangannya yang belakangan sinarnya mulai meredup.

Usulan agar UAS mendampingi Prabowo sangat strategis untuk melawan incumbent yang sangat kuat, baik secara personal maupun dukungan parpol pendukungnya. Agar mampu melawan, tidak cukup hanya Prabowo, tapi harus ada pendamping yang kuat.

Para ulama – yang juga didukung partai koalisi oposisi – menganggap UAS sebagai lambang perlawanan terjadap penguasa. Publik – lebih tepatnya jamaah UAS – terbelah dalam dua kubu. Pertama, ingin agar UAS terjun ke dunia politik, praktik langsung apa yang diucapkan selama ini agar kondisi bangsa semakin baik.

Soal apakah dia dan pasangannya terpilih atau tidak, tergantung dari usaha untuk mewujudkan cita-cita. Melihat popularitas UAS selama ini, tampaknya peluang menang tetap ada.

 Kedua, kelompok yang menolak UAS terjun ke dunia politik. Kelompok ini tidak ingin UAS mengulangi apa yang pernah dilakukan ulama sebelumnya yang terjun ke dunia politik. Ketika berhasil, pelan dan pasti keulamaannya memudar bahkan hilang sama sekali. Kalau gagak, dia akan ditinggal oleh umatnya.

Meskipun sudah menyatakan menolak secara halus, tapi Prabowo masih akan terus merayu agar UAS mau mendampinginya. Kita tunggu, apa pilihan UAS.

 Kalau dia menolak ajakan Prabowo, jangan-jangan dia enggan bersaing dengan sahabatnya sesama alumni Al Azhar bernama TGB, yang sudah menyatakan menjadi pendukung Jokowi.

 

Berita Terkait

Baca Juga