Gatot Nurmantyo Hadiri Seminar Kebangsaan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah XVIII

Gatot Nurmantyo Hadiri Seminar Kebangsaan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah XVIII Gatot Nurmantyo didampingi Drs. H. Fauzan, M.Pd, Rektor UMM menuju theatre room Dome UMM.(Dicky Bisinglasi/Malang Post)

MALANG - Mantan Panglima TNI, Jenderal  Purn. Gatot Nurmantyo menjadi salah satu pembicara seminar kebangsaan dalam Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah XVIII di theatre room Dome UMM, Jumat (3/8) siang.
Pria yang namanya sering disebut masuk Pilpres 2019, baik sebagai calon wakil presiden (cawapres), maupun calon presiden (capres) itu, cukup santai sesaat turun dari mobil Toyota Alphard hitam yang ditumpanginya.
Senyum bibirnya terlihat dan sempat menyapa beberapa wartawan media lokal dan nasional yang menunggu kedatangannya sejak pukul 12.30, sebelum masuk ke theatre room Dome UMM.
Gatot yang pernah menjabat sebagai Pangdiv II Kostrad Singosari itu, menguraikan arti meneguhkan Pancasila sebagai sukma bangsa, untuk Indonesia sejahtera. Dalam seminar kebangsaan itu, ia melihat kondisi bangsa yang sekarang masih dalam kondisi memprihatinkan. Gatot memaparkan, Indonesia bisa lebih maju, asalnya mengembalikan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.
"Menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara," tegasnya di hadapan ratusan mahasiswa Muhammadiyah tersebut. Hal ini harus dilakukan agar tahun 2050, Indonesia menjadi lima besar kekuatan ekonomi dunia. (mar)

Berita Terkait

Baca Juga