Cantiknya Puncak Tertinggi Di Jawa

Cantiknya Puncak Tertinggi Di Jawa Gunung Semeru

merasakan keakraban instan yang terjalin dengan seluruh pendaki ketika berpapasan melintasi jalur demi jalur. Ketika melihat pendaki yang terduduk lemas, pendaki lain yang melintas sudah pasti akan memberi salam dan menyemangati.
Tidak hanya itu saja, di jalur pendakian Semeru juga memiliki warga lokal pedagang yang sangat ramah. Mereka memang sudah terbiasa dengan pengunjung dari latar dan bahasa apapun yang dipakai untuk berkomunikasi dengan mereka.
Maka dari itu, warga lokal yang mayoritas berdagan di sekitar jalur pendakian sangat ramah untuk diajak ngobrol bahkan bercanda. Selfie bareng pun mereka bersedia. Warga lokal pedagang ini kebanyakan berasal dari Desa Ranu Pani dan Ngadas.
setiap harinya mereka menjajakan dagangannya seperti air mineral, buah, gorengan sampai rokok dengan berjalan kaki turun dan naik gunung. Karena sudah terbiasa jarak tempuh mereka untuk naik dan turung gunung sangat cepat dibandingkan dengan kita yang tidak biasa.
Jadi, selain alam yang menyejukan, Gunung Semeru juga dapat menawarkan kawan baru dan kehangatan dari warga lokal yang tidak dapat dilupakan. (ica)


Berita Terkait