Akan Dikontrak Rp 7 M, Arema Gagal Dapatkan Jaycee John

  • 2018-08-03
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3282
Akan Dikontrak Rp 7 M, Arema Gagal Dapatkan Jaycee John Striker asing Asia Jaycee John gagal diboyong Arema ke Malang.(ist)

MALANG - Arema FC buka suara terkait striker asing Asia Jaycee John. Pemain naturalisasi Bahrain sempat santer dikabarkan sudah deal dengan tim Singo Edan, ternyata gagal. Arema menegaskan jika mereka gagal mendapatkan tanda tangan striker jangkung kelahiran Nigeria tersebut.

Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan manajemen telah melakukan pendekatan dengan Jaycee. Bermula dari tawaran agen, Arema langsung melakukan pembicaraan pada 17 Juli. Manajemen bergerak cepat karena pelatih Milan Petrovic cocok dengan karakter bermainnya. 

"Sepuluh hari berkomunikasi, progres positif didapatkan Arema pada 27 Juli. Sehingga penawaran kontrak Arema dikirimkan kepada Jaycee," jelasnya, Jumat (3/8).

Dalam penawaran itu, Arema setuju soal nilai kontrak yang tergolong fantastis. Ditaksir hampir  Rp 7 miliar. Selain itu, beragam bonus juga disertakan secara detail. Seperti bonus gol, assist, juara hingga player images. Baru kali ini Arema memberikan penawaran seperti itu untuk pemain asing.

"Pada 31 Juli, pihak Jaycee sudah mengirimkan foto paspor dan surat jika dia statusnya sekarang free transfee. Surat tersebut diterbitkan oleh mantan klubnya, Air Force, Thailand. Hari itu juga Jaycee minta beberapa revisi hingga lima kali perihal detail lampiran kontrak. Arema pun memenuhinya," kata pria asal Banyuwangi itu.

Ujungnya, 1 Agustus Arema mengirimkan kontrak resmi kepada Jaycee untuk ditandatangani. Bersamaan dengan itu, Arema juga mendaftarkannya ke operator kompetisi sekaligus mengurus ITC (International Transfer Certificate).

"Namun, pendaftaran itu statusnya masih pending karena menunggu sebuah dokumen kunci, yaitu kontrak yang ditandatangani Jaycee. Kebetulan pemain ini memang belum bisa ke Indonesia karena ada urusan keluarga di tanah kelahirannya, Nigeria," sambung Sudarmaji.

Arema pun menunggu kabar dari agen Jaycee hingga semalam. Tapi kabar baik tidak kunjung datang. "Agen Jaycee pun menyerah pada pukul 21.00 malam. Karena tidak ada jawaban lagi dari sang pemain," lanjutnya.

Sebenarnya, Arema mengaku

Berita Terkait

Baca Juga