Ditangkap Curi Mobil, Ternyata Alap-alap Motor dan Tempat Kos Mahasiswa

Ditangkap Curi Mobil, Ternyata Alap-alap Motor dan Tempat Kos Mahasiswa Tersangka Gotem saat ditahan di Polsek Sukun Kota Malang.(manda) 

MALANG-Dua pencuri mobil berhasil diringkus Polsek Sukun Kota Malang. Mereka adalah 
berinisial MA alias Abid, 16, warga Desa Pandanlandung, Wagir, dan Slamet Santoso alias Gotem, 24 warga Kebun Kunto Sidodadi, Wagir, Kabupaten Malang. 


Menurut Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta, kedua pelaku diamankan karena mencuri mobil Honda Accord warna merah, W 1863 PE di jalan Raya Gadang, Kota Malang Minggu (29/7). 


"Mereka mencuri mobil ini di Jalan Raya Gadang. Kaca mobil yang terbuka sedikit di bagian atas, dimanfaatkan mereka untuk dicongkel dan dibawa kabur," jelas Anang, Jumat (3/8). 


Polisi yang menerima laporan ikhwal hilangnya mobil ini, segera melakukan penyelidikan. Hasilnya lanjut Anang, mobil itu ada di rumah Abit. di kawasan Pandanlandung. 


"Kami pun menyergap tersangka dan mobilnya. Kebetulan saat itu mobil mogok," kata Anang. 


Abit yang kemudian diperiksa polisi, muncullah nama Gotem. Segera polisi menyergapnya. 


Menurut Anang, pelaku sebenarnya barjumlah lima orang. Namun yang menjadi eksekutor dua orang yang sudah ditangkap. Sementara, teman-teman lainnya masih dalam pencarian. 

Ternyata, komplotan ini sudah sering melakukan pencurian. Pengakuan kedua tersangka, sudah 12 kali melakukan pencurian. Lebih dari 20 unit motor dicuri dari berbagai TKP. Termasuk sejumlah Laptop dan HP di tempat-tempat kos mahasiswa.


Akibat perbuatannya itu, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. Untuk Abit, karena masih dibawah umur, proses penyidikan berikutnya dilimpahkan ke Polres Malang Kota.(tea)

Berita Terkait

Baca Juga