Kalahkan Sriwijaya FC, Persib Makin Kokoh di Puncak Klasemen

  • 2018-08-04
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5312
Kalahkan Sriwijaya FC, Persib Makin Kokoh di Puncak Klasemen Perayaan kemenangan Jonathan Bauman (kiri) usai menciptakan gol. (dok.antara)

BANDUNG-Persib Bandung memperkokoh posisinya di puncak klasemen setelah suksus menang atas Sriwijaya FC di lanjutan Liga 1 2019. Laga yang berlangsung di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8), berakhir dengan skor 2-0.

Persib kini kokoh di puncak klasemen dengan poin 35. Selisih lima angka dengan Madura United yang berada di posisi runner up. Sedangkan Sriwijaya, tertahan di posisi 10 dengan nilai 26.

Kenemangan ini sekaligus tim berjuluk Maung Bandung ini menuntaskan dendam. Di putaran pertama lalu, anak asuhan Matio Gomez ini dikalahkan Laskar Wong Kito 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, April lalu.

Semua gol tuan rumah itu diciptakan babak pertama. Yakni dari kaki Jonathan Bauman menit 16 dan sundulan Patrich Wanggai menit 29.

Persib yang membuka laga langsung menekan. Tanpa pemain pilar Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Hariono, Persib mampu mengembangkan permainan terbuka.

Sementara tim tamu yang kini diarsiteki Subangkit, tidak mau kalah. Mereka mengimbanginya. Sehingga duel kedua tim berjalan menarik. Saling serang.

Stadion GBLA baru bergemuruh di menit ke-16 menyusul gol dari kaki Jonathan Bauman. Berawal dari sepakan kaki kiri Agung Mulyadi yang membentur tiang gawang kiri kiper  Teja Paku Alam.

Bola muntah itu lalu jatuh di kaki Yu Hyunkoo. Pemain asal Korea Selatan tersebut tidak menyadari ada Bauman yang berlari di belakangnya dan merebut bola. Tanpa pikir panjang Bauman langsung menyontek bola masuk ke dalam gawang serta membawa Persib unggul 1-0.

Persib pun menggandakan gol keunggulannya menit 29 melalui kepala Patrich Wanggai. Dari sisi kiri Bauman berakselerasi, setelah mengecoh satu bek Sriwijaya FC, pemain asal Argentina itu melepaskan umpan kepada Wanggai yang berada di depan gawang. Dengan tenang mantan pemain Sriwijaya FC tersebut menyundul bola yang melewati sela-sela kaki kiper Teja.

Tertinggal dua gol, Laskar Wong Kito kian meningkatkan serangan. Sriwijaya FC nyaris memperkecil

Berita Terkait

Baca Juga