Dasar Pencuri, Barang-barang Tetangganya Dikuras Juga

  • 2018-08-04 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4484
Dasar Pencuri, Barang-barang Tetangganya Dikuras Juga Tersangka Rizal Syarifudin (tengah) berkut barang bukti Laptop dan petugas yang menangkapnya.(agung)

MALANG - Dasar pencuri, barang berharga milik tetangganya dicuri juga. Buntutnya, pelakunya Rizal Syarifudin, 21,  warga Jalan Diponegoro, Bululawang, Kabupaten Malang, ditangkap Unit Reskrim Polsek Bululawang di rumahnya, Sabtu (4/8).

"Tersangka masih kami mintai keterangan. Karena TKP pencurian tidak hanya satu. Ada tiga TKP pencurian yang dilakukannya," ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Margas. 

Rizal diamankan karena kasus pencurian di rumah H. Taufik, tetangganya. Kejadiannya pada 2 Agustus lalu. Ia mencuri Laptop, HP Samsung S7 serta kamus elektronik Bahasa Arab. Semua barang tersebut, dicuri di ruang lantai dua. 

"Laptop yang dicuri sudah kami amankan sebagai barang bukti. Sedangkan HP dan kamus elektrik, masih kami selidiki," tutur Ronny Margas. 

Selain di rumah H. Taufik, sehari sebelumnya, tersangka mencuri di rumah Lilik, tetangganya. Tersangka mencuri laptop, kamera digital serta dua buah HP merek Sony Ericson dan BlackBerry. 

Dari dua TKP pencurian tersebut, tersangka masuk rumah korban dengan cara melompat pagar rumah. Kemudian mencongkel jendela. 

"Pengakuannya, tahun 2010 lalu, pernah mencuri kotal amal di sebuah Pondok Pesantren. Namun kasusnya tidak diproses karena usianya saat itu masih anak-anak," terang mantan Kanitreskrim Polsek Pakis. 

Penangkapan tersangka, berawal dari laporan korban ke petugas Polsek Bululawang. Polisi kemudian menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Termasuk meminta keterangan beberapa saksi.(agp/jon)

Berita Terkait