Terduga Teroris Berkeliaran di Pasar Lawang Selama Dua Pekan

  • 2018-08-04 penulis : Fino
  • dibaca :6437
Terduga Teroris Berkeliaran di Pasar Lawang Selama Dua Pekan penangkapan terduga teroris yang menghebohkan warga Kalibiru Lawang

atribut dan bersenjata, mendatangi lokasi setelah tengah malam.
Menurut kesaksian warga, rombongan polisi yang merupakan Densus 88 tersebut menyisir lokasi sambil melihat kucuran darah yang melekat di paving-paving jalan kampung, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.  
Hadi Suyatno, Ketua RT 01 RW 01 Kalibiru mengatakan bahwa pria yang dibawa pergi oleh kelompok pria bersenjata awalnya datang dari arah pasar. “Dia datang dari arah Pasar Lawang dan diikuti petugas polisi bersenjata. Setelah tertangkap, warga membantu polisi mencari barang bukti di sekitar jalan paving dan menemukan pisau yang diserahkan kepada petugas,” ungkap Suyatno kepada wartawan.
Sebagai ketua RT, dia memastikan bahwa pria yang ditangkap di jalan kampung, bukanlah warga yang menghuni kawasan Kalibiru Lawang. Dia tidak pernah menerima laporan pria tersebut tinggal di kampung Kalibiru. Menurut Suyatno, setiap ada orang baru yang tinggal di kawasan Kalibiru, baik kontrak maupun ngekos, harus melapor kepada RT.
“Yang saya tahu cuma satu yang ditangkap, dan dia bukan warga kami. Kampung ini dekat pasar, mungkin dia singgah di pasar,” tambah Suyatno. Keterangan soal pria misterius yang singgah di Pasar Lawang sebelum ditangkap, juga dibenarkan oleh salah satu warga Pasar Lawang bernama Sugeng.
Dia mengatakan pria tersebut sudah berkeliaran di kawasan Pasar Lawang selama kurang lebih dua minggu. Sugeng yang kesehariannya berjualan, sering melihat pria itu membeli kopi di kawasan barat Pasar Lawang. “Dia cuma minum kopi lalu pergi. Sebelum dua pekan lalu saya tak pernah melihat dia di kawasan Pasar Lawang,” tambahnya.(fin)


Berita Terkait