Pelaku Bom Bangil Ditangkap di Lawang, Kabupaten Malang

  • 2018-08-04
  • dibaca :5370
Pelaku Bom Bangil Ditangkap di Lawang, Kabupaten Malang Tersangka Bom Bangil Abdullah alias  Anwardi yang ditangkap di Lawang, Kabupaten Malang, (ist)

MALANG - Pelaku bom di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Abdullah alias  Anwardi, 43, berhasil ditangkap di Lawang, Malang, Jumat (3/8) sekitar pukul 22.00. Polisi terpaksa menembak kaki kanannya karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Diperoleh keterangan, penangkapan itu berada di sekitar Pasar Lawang. Di tempat itu juga tersangka ditembak. Ia berhasil diamankan petugas di sekitar perkampungan Jalan Sumbersuko RT01 RW01 Kalibiru, Desa Turirejo, Lawang, usai melemparkan tas ke rumah salah satu warga.

BACA JUGA : Terduga Teroris Berkeliaran di Pasar Lawang Selama Dua Pekan

Pelaku Bom Bangil Ditangkap, Berawal dari Masuk Gereja Beralasan Mencari Saudaranya

“Saat hendak ditanya identitasnya oleh anggota Polsek Lawang ,  mendadak ia berusaha melawan petugas dengan pisau yang diambil dari dalam tasnya. Tas itu digunakan sebagai bantal tidur,” kata sumber di kepolisian Malang.

Petugas berhasil menghindar dan memberikan tembakan peringatan. Namun Anwardi enggan menyerahkan dan tembakan petugas melumpuhkan. Tembakan itu tepat mengenani kaki kanan kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) ini.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung yang dimintai konfirmasi membenarkan. “Benar. Tersangka Kasus Bangil Pasuruan. Untuk detailnya, silahkan konfirmasi ke Densus Mabes Polri atau Polda Jatim ya,” katanya. 

Berita Terkait

Baca Juga