Suhu Dingin Capai -4 Derajat Celcius

Suhu Dingin Capai -4 Derajat Celcius pendaki mahameru

maupun pendaki, supaya mempersiapkan bekal pendakian saat suhu dingin seperti sekarang. Melalui intagram itu pula, juga diposting beberapa foto tumbuhan yang membeku akibat suhu dingin yang terjadi di tempat tersebut. Nampak tumbuhan diselimuti es seperti salju.
Suhu ekstrim semakin melua, dirasakan oleh masyarakat Malang Raya. Khususnya di Kota Batu, suhu paling rendah antara 11-13 derajat celcius. Sedangkan melalui aplikasi suhu smart phone, suhu di Gunung Kawi mencapai 1 derajat celcius. Sejumlah masyarakat Malang Raya juga merasakan dinginnya suhu pada puncak musim kemarau.
Menurut rilis yang dari BMKG Stasiun Juanda Surabaya, dingginya suhu belakangan ini biasa disebut Bediding. “Istilah bediding diambil dalam bahasa Jawa untuk menyebut perubahan suhu yang mencolok khususnya di awal musim kemarau,” kata Kepala BKG Stasiun Juanda Surabaya Muhammad Nurhuda ST.
Menurutnya, Suhu udara menjadi sangat dingin menjelang malam hingga pagi, sementara di siang hari suhu melonjak hingga panas menyengat  “Kejadian ini kami prediksi berlangsung hingga akhir pekan ini. Maka dari itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan pada musim dingin seperti sekarang.
“Perubahan suhu dari siang hari yang panas menjadi dingin pada malam hari hingga pagi haru harus diwaspadai oleh masyarakat,” tuturnya. Maka dari itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan saat malam hari hingga dini hari, memakai jaket yang tebal. Begitu pula saat malam hari, harus memakai selimut tebal. (big)

Berita Terkait