Arema Gagal Revans, Makan Konate Selamatkan dari Kekalahan

  • 2018-08-05
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2805
Arema Gagal Revans, Makan Konate Selamatkan dari Kekalahan Makan Konate, selamatkan Arma dari kekalahan saat menjamu tamunya Persija Jakarta, di Satedion Kanjuruhan,Malang, Minggu (5/8).(dok.goal.com)

MALANG- Arema FC gagal revans dengan Persija dan bahkan nyaris menanggung malu di hadapan puluhan ribu suporter setianya. Menjamu Macan Kemayoran di pekan 19 Liga 1 di Stadaion Kanjuruhan, Singo Edan ditahan dengan skor 1-1, Minggu, (5/8).

Gol Makan Konate menit 90 menyelamatkan anak asuhan Milan Patrovic dari kekalahan. Persija lebih dulu mencetak gol melalui pemain predator, Marco Simic menit 68.

Dari laga super bigmanch ini, Arema dan Persija sama-sama naik satu peringkat di Klasemen sementara. Arema posisinya naik satu tingkat ke peringkat 13 dengan nilai 24. Sementara Persija naik ke peringkat empat dengan poin 29.

Di luar dugaan, Persija mampu mengembangkan permainan dan bahkan menguasi pertandingan. Dengan permainan pressing ketat, anak asuhan Stevano Cugurra juga bermain disiplin.

Lini belakang sangat solid plus kehadiran penjaga gawang Sahar Ginanjar seperti tembok kokoh yang sulit ditaklukkan Hamka Hamzah Cs. Hingga jeda, laga berakhir imbang tanpa gol.

Tempo permainan tetap bejalan sedang saja saat mengawali laga di babak kedua. Hingga pemain rekrutman baru Persija Renan da Silva dimasukkan menggantikan Remdani Lestaluhu menit 60.

Pergantian itu segera memberikan hasil. Umpan menyilang Renan dari sisi kiri pertahanan Arema ke mulut gawang dan disambut dengan tandungan keras Marco Simic. Sang predator Persija mematahkan kokohnya kiper Arema kiper Srdan Ostojic.

Gol itupun segera membuat Aremania yang sampai memenuhi pinggir lapangan itu terdiam. Sebaliknya Jakmania yang datang di stadion ini dengan jumlah yang cukup besar, menyabutkan dengan suka cita.

Usai tertinggal itu, barulah Singo Edan bermain makin menyerang. Hampir sepuluh menit terakhir, Singo Edan mengepung pertahanan tim tamu. Lagi-lagi sejumlah serangan Arema mentah. 

Ujung tombak Arema Dedik Setiawan. Hamka Hamzah dan Revaldi Bawuo dibuat tidak berkutik oleh pertahanan Persija dan kiper Sahar Ginanjar yang bermain apik.

Gol balasan yang ditunggu Aremania baru terjadi di menit 90. Tembakan mantan

Berita Terkait

Baca Juga