Suporter Membludak, Beberapa Orang Pingsan, Arema Bersiap Disanksi

  • 2018-08-05
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5507
Suporter Membludak, Beberapa Orang Pingsan, Arema Bersiap Disanksi Suporter Persija dan Aremania nyaris membaur karena kapasitas stadion tak bisa menampung mereka saat menyaksikan tim Arema FC melawan Persija, Minggu (5/80 di Stadion Kanjuruhan.(firman)

MALANG-Antusiasnya dua suporter 'sahabat' Aremania dan Jakmania menyaksikan duel tim kesayangannya, di pekan 19 Liga 1, menjadaikan tribun Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/8) malam, tidak bisa menampung. Suporter kedua timnya meleber sampai pinggir lapangan.

Akibatnya, laga kedua tim ini sempat tertunda hampir 30 menit. Lantaran melubernya penonton di bagian selatan dan timur itu, persis menjelang kick-off.

Pengawas pertandingan tidak mengizinkan laga dimulai sebelum area pinggir lapangan steril. Panpel dan pihak keamanan dibantu koordinator masing-masing suporter bekerja keras untuk mengarahkan suporter masuk ke area tribun.

Namun, hal itu tidak mudah karena kapasitas di tribune sudah penuh sesak. Sementara penonton di tepi lapangan jumlahnya mencapai ribuan sehingga hanya sebagian suporter saja yang bisa dipindahkan.

Selama proses pemindahan, beberapa suporter mengalami keletihan sehingga mereka dimasukkan ke dalam ambulans. Bahkan empat ambulans yang disediakan seluruhnya langsung terpakai untuk melarikan suporter ke rumah sakit terdekat.

"Kami akan lakukan evaluasi segera karena panpel sudah berusaha membuka pintu tribun lebih awal. Namun, masih ada saja yang belum tertampung," kata ketua panpel Arema, Abdul Haris.

Atas jeminan petugas keamanan dan kesepakatan Panpel dan manajer tim, akhirnya laga itu bisa dilangsungkan. Namun, bisa dipastikan Panpel Arema bakal disangsi oleh Komdis PSSI.
 

Berita Terkait