Suporter Masuk Sentelban, Panpel Arema Berharap Denda Komdis PSSI Tidak Besar

  • 2018-08-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5917
Suporter Masuk Sentelban, Panpel Arema Berharap Denda Komdis PSSI Tidak Besar Panpen Arema tetap bersyukur kararena meski penonton masuk sentelban, namun pertandingan Arema melawan Persija tetap berlangsung dengan aman dan tertib.(firman)

MALANG-Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema, Abdul Harris engaku bersiap menerima sanksi Komdis PSSI terkait masuknya ribuan suporter ke area steril saat Arema FC menjamu tamunya Persija Jakarta, Minggu (5/8) semalam. 

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk yang terbaik. Tapi ini kondisi di lapangan dan kami hanya berharap didenda juga jangan besar. Kami harap itu jadi pertimbangan," katanya.

Masuknya ribuan suporter ke area sentelban, dipicu oleh beberapa faktor. Jumlah suporeter dari kedua tim menjadi sangat antusias sehingga tribun tidak ada ruang kosong lagi.

Harris mengaku, sudah berupaya 'mengembalikan' suporter ke tribun. Khususnya di sektor selatan dan digeser ke timur dan utara, namun suporter Persija itu enggan karena tidak mau terpisat dengan kelompoknya.

Sedangkan sebagian Aremania yang ada di tribun Selatan juga ikut turun ke areal sentelban karena mengaku tidak nyaman. Mereka terhalang spanduk besar yang dipampang suporter tamu.

Harris pun mengaku bersyukur karena sampai laga usai, tidak ada kejadian yang berarti. Meski ada beberapa penonton yang harus dirawat karena pinsan, namun secara keseluruhan aman dan nyaman.

Akibat ini, laga sempat tertunda sekitar 30 menit. Pemain yang sudah masuk lapangan, ditarik ke ruang ganti lagi. Namun setelah Pihak keamanan dan Panpel Arema memberikan jaminan kenyamanan bagi pemain, akhirnya laga bisa digelar dan bersedahan 1-1.
 

Berita Terkait

Baca Juga