Bejo Puas dengan Persebaya dan Terima Kasih pada Alfredo Vera

  • 2018-08-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3817
Bejo Puas dengan Persebaya dan Terima Kasih pada Alfredo Vera Pelatih kerteker Persebaya, Bejo Sugiantoro yang menyambut pemainnya David da Silva usai mencetak gol.(dok.bola.com)

SURABAYA- Pelatih kerteker Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro mengaku puas dan senang dengan hasil kemenangan anah asuhnya di pekan 19 Liga 1. Di laga ini, Persebaya menang atas tamunya Persela 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8).

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sempat dalam kondisi menurun di tiga pertandingan. Kami berjuang maksimal untuk bisa memenangi pertandingan ini. Ini semua berkat kerja keras pemain," kata Bejo usai laga.


Menurutnya, kunci kemenangan Persebaya di laga ini, ada pendekatan dengan pemain untuk bisa bangkit dari keterpurukan.


"Saya selalu belajar. Saya lakukan pendekatan kepada semua pemain dan bicara satu per satu. Ternyata semua pemain tergugah untuk bangkit dan bisa memberikan konstribusi maksimal untuk laga ini," imbuhnya.


Mantan pelatih Persik Kediri ini menuturkan sudah melihat karakter khas Surabaya yang ditunjukkan pemainnya. Pemain berani melakukan pressing dan ngeyel meladeni perlawanan Persela.


"Gaya khas Surabaya bisa saya lihat di pertandingan ini. Tapi, ada penambahan, 90 menit itu tidak harus pressing terus. Game plan kami bisa dengan menahan bola dulu di tengah," ujarnya.

 
Tiga gol Persebaya yang dicetak David da Silva menit  17 dan  menit 61  serta Rendi Irwan Saputra menit 29. Sekaligus mengakhiri masa paceklik kemenangan Bajul Ijo di tiga laga sebelumnya.


Meski begitu, Bejo tetap merendah saja. Ia menganggap Angel Alfredo Vera yang telah mengundurkan diri dari tim ini, disebutkan yang sukses membentuk karakter tim seperti yang diinginkan saat ini. 

"Kami bisa bermain secara kolektif. Coach Alfredo pelatih yang bagus, dan statistiknya selalu unggul. Saya juga memberikan instruksi pada pemain dan itu bisa dicerna pemain Persebaya pada laga ini," imbuh Bejo.

Dengan kemenangan ini membuat Persebaya naik empat peringkat ke posisi 11 klasemen sementara dengan mengoleksi 25

Berita Terkait

Baca Juga