Yanto Basna Ungkap Gajinya Rp 50 Juta Belum Dibayar Sriwijaya FC

  • 2018-08-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4738
Yanto Basna Ungkap Gajinya Rp 50 Juta Belum Dibayar Sriwijaya FC Yanto Basna yang kini berkarier di Liga Thailand bersama Liga Thailand bersama KhonKhaen FC. (dok. KhonKhaen )

JAKARTA-Pemain asal Papua, Yanto Basna mengungkapkan, Swirijaya FC masih menunggak gajinya sebensar Rp50 juta. Basna yang kini berkarier di Liga Thailand bersama KhonKhaen FC itu juga menyebutkan tidak mengetahui bagaimana masib gajinya itu.

Meski begitu, ia mengaku masih menghormati Sriwijaya FC sebagai klub yang membesarkan namanya.

"Saya masih mencoba cara kekeluargaan, belum jalur hukum karena saya menghargai Sriwijaya FC. Saya soalnya pernah di U-21 Sriwijaya,"  kata Basna seperti ditulis di laman bolasport.com. 

Pada Liga 1 2017, Basna sempat memperkuat Sriwijaya FC selama satu musim. Pada musim berikutnya, mantan pemain Persib Bandung itu memutuskan untuk melanjutkan karier profesionalnya di Negeri Gajah Putih. 

"Saya pemain lama belum dibayar sebulan yang bulan Desember, nominalnya Rp 50 juta. Semua saling lempar, termasuk manajer,” kata Basna. 

Basna menilai, permasalahan gaji di Sriwijaya FC tak lepas dari politik yang saat ini sedang terjadi. 

Seperti diketahui, Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza, sebelumnya mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Selatan, tetapi keinginannya itu gagal. Alhasil, mendekati paruh musim Liga 1 musim ini, Sriwijaya FC mengalami eksodus pemain besar-besaran. 

''Seharusnya, sepak bola dan politik tidak boleh dicampur urusannya," kata dia. 

Eksodus pemain dan pelatih Laskar Wong Kito yang kemudian berdampak kepada perform tim. Ini membuaat Suporter Sriwijaya FC juga kecewa. Bahkan, suporter Sriwijaya FC yang meluapkan emosinya dengan merusak kursi di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, seusai timnya kalah dari Arema FC di pekan 17 Liga 1 2018.

Berita Terkait