Bengkel Motor di Singosari Ludes Terbakar

  • 2018-08-06 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6513
Bengkel Motor di Singosari Ludes Terbakar Petugas PMK Kabupaten Malang bersama anggota Polsek Singosari, ketika berusaha memadamkan api.(ist)

Petugas PMK Kabupaten Malang bersama anggota Polsek Singosari, ketika berusaha memadamkan api.

MALANG – Sebuah bengkel di Dusun Klampok Krajan, Klampok, Singosari, Kabupaten Malang, ludes terbakar, Minggu (5/8) malam. Bengkel motor milik Suhadi, 41, itu nyaris tidak menyisakan barang-barangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.30 itu. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan sekitar Rp 100 juta. Selain bengkel dan peralatannya yang terbakar, api juga membakar empat unit motor serta sebuah BPKB dan STNK mobil Daihatsu.

“Kebakaran itu juga sempat membakar bagian depan rumah Hadi Prayitno, yang rumahnya berhimpitan dengan bengkel,” ungkap Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, Senin (6/8).


Sebelum terbakar, bengkel beroperasi seperti biasanya. Baru sekitar pukul 20.00, korban menutup bengkelnya. Namun sebelum tutup, korban membersihkan tumpahan bensin. Ada sekitar satu liter bensin dalam botol, yang tak sangaja tumpah karena kesenggol.


Korban membersihkannya dengan kain. Setelah membersihkan tumpahan bensin tersebut, korban langsung pergi membeli mie ayam. Jaraknya hanya sekitar 20 meter dari bengkelnya.

Beberapa menit kemudian, tiba-tiba api muncul dari dalam bengkel. Dalam sekejap, api membesar dan membakar bengkelnya. Korban yang mengetahui ada kobaran api, berteriak minta tolong.

Warga sekitar segera memberi bantuan. Tetapi karena api kian membesar warga menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.


“Ada dua unit mobil PMK yang turun ke lokasi untuk memadamkan api. Untuk penyebab kebakaran, masih kami selidiki,” ujar mantan KBO Satreskrim Polres Malang.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga