Busana Karnaval Parigi Moutong Tampil di Pawai Taaruf MTQ Sulteng

Busana Karnaval Parigi Moutong Tampil di Pawai Taaruf MTQ Sulteng Variasi warna yang mencolok menjadi daya tarik busana karnaval Parigi Moutong dalam pawai Taaruf MTQ Sulteng (foto Agus Sunandar for klikapa.com

PALU – Setelah sukses tampil dalam Total Solar Eclipse Festival (Senin, 7/3/16), Tim Busana Karnaval Parigi Moutong tampil dalam Pawai Taaruf menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sulawesi Tengah di Palu. Penampilan kali ini lebih menarik karena kondisi cuaca yang mendukung, tanpa angin kencang seperti sehari sebelumnya.

‘’Kali ini kami bisa tampil lebih maksimal,’’ kata Agus Sunandar, MSN, dosen Universitas Negeri Malang yang mendesain busana carnival khas Parigi Moutong di arena karnaval, Selasa (8/3/16).

Pawai Taaruf ini menampilkan semua kontingen yang ikut dalam MTQ tingkat Sulawesi Tengah, dimulai dari lapangan Masigi ke pantai Kayu Bura, yang pernah dipakai acara Sail Tomini beberapa waktu yang lalu. Busana karnaval Parigi Moutong menjadi atraksi yang paling menarik karena menampilkan aneka warna yang serasi.

Baik warna maupun desainnya terinspirasi budaya lokal yang memang kaya warna sehingga memudahkan Agus untuk mengeluarkan semua kemampuannya. Pengalaman mengikuti karnaval di dalam negeri dan luar negeri menjadikan busana karnavalnya tampak indah dan elegan.

 Tak heran bila penampilan sepuluh pemuda dan pemudi Parigi Mountong untuk mengundang decak kagum penonton.

Setelah tampil dalam dua acara di Palu, tim ini akan ke Parigi Moutong untuk menampilkan kreasinya di kota tersebut.

 

Berita Terkait

Baca Juga