Menang Lagi, Timnas U-16 Tuntas Lima Laga Grup A Piala AFF

  • 2018-08-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3390
Menang Lagi, Timnas U-16 Tuntas Lima Laga Grup A Piala AFF Amiruddin Bagus Kahfi selebrasi usai mencetak gol.(dok.antara)

SIDOARJO-Timnas Indonesia U-16 kembali pesta gol. Melawan Kamboja, timnas U-16 menang telak dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8) malam.

Atas hasil ini, David Maulana dan kawan-kawan di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018.  Dengan mengaleksi 15 poin dari hasil dari sempurna, memenangi lima laga dengan kemenangan.

Anak asuh Fakhri Husaini menjadi satu-satunya kesebelasan yang berhasil meraih kemenangan dalam seluruh laga pada Piala AFF U-16 2018.

Empat gol skuat Garuda Asia ini dicetak Rendy Juliansyah pada menit ke-11 dan tiga gol yang diborong Amiruddin Bagus Kahfi yang dilesakkan pada menit ke-21, 34, dan 42.

Myanmar menempati peringkat kedua di Grup A sekaligus memastikan tiket ke semifinal bersama Indonesia.

Skor 2-2 dalam laga menghadapi Vietnam, Senin (6/8) sore, membuat tim muda The White Angels mengungguli skuat belia The Golden Stars.

Myanmar dan Vietnam memiliki 10 poin hasil dari tiga kali menang, satu kali seri, dan sekali kalah. Namun Myanmar memiliki selisih gol yang lebih baik, 17 kali mencetak gol dan kebobolan tujuh kali. Sedangkan Vietnam hanya memiliki selisih gol 15 berbanding tujuh.

Timor Leste yang mengantongi enam poin menempati peringkat keempat, atau unggul tiga poin dari Kamboja yang hanya meraih satu kemenangan dari lima laga.

Sedangkan peringkat terakhir Grup A dihuni Filipina yang selalu kalah dalam lima pertandingan dan memiliki catatan produktivitas minus 25 karena hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 28 kali.

Berada di puncak klasemen Grup A, pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018 Timnas Indonesia U-16 akan bertemu dengan penghuni peringkat kedua Grup B.

Laga atara Laos dan Malaysia yang akan berlangsung Selasa (7/8) akan menentukan peringkat kedua negara dalam perebutan runner-up Grup B.

Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018

Negara      

Berita Terkait

Baca Juga