PCNU Kota Batu Galang Dana Peduli Lombok

  • 2018-08-07 penulis : febri
  • Editor :goly
  • dibaca :5366
PCNU Kota Batu Galang Dana Peduli Lombok Penggalangan dana untuk misi kemanusian Peduli Lombok

BATU - Bencana gempa bumi yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat mebuat PCNU Kota Batu bersama lembaga otonomnya GP Ansor dan Banser serta pengurus Masjid An Nurr Kota Batu ikut turun ke jalan untuk menggalang dana. Penggalangan dana untuk misi kemanusian itu mulai dilakukan di Jalan Gajah Mada depan Masjid An Nur Kota Batu mulai Selasa (7/8) .
Korlap Peduli Lombok, Achmad Cuzinka mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan instruksi dari PBNU Pusat. Agar semua cabang NU di berbagai daerah untuk turun menggalang dana untuk meringankan beban warga Lombok yang terdampak gempa.
"Aksi Peduli Lombok mulai kita lakukan hari ini (7/8), kami mengajak semua kalangan untuk bergandengan tangan membantu korban bencana gempa bumi yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia hingga ratusan rumah rusak parah," ujar Cuzinka .
Ia menjelaskan, aksi turun ke jalan akan berlangsung hingga 18 Agustus. Untuk kemudian dana  yang didapat dari masyarakat Kota Batu akan disalurkan melalui rekening resmi penerima bantuan Lombok.
"Karena itu, kami berharap masyarakat Kota Batu ikut andil dalam meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok. Nanti hasil donasi yang terkumpul juga akan kita publikasikan ke masyarakat," bebernya.
Pihaknya mengungkapkan jika pihaknya mengharap bantuan yang diberikan berupa uang. Karena, menurutnya, jika bantuan yang diberikan berupa barang akan membutuhkan waktu lama untuk pengiriman.
Ia juga mengajak semua kalangan untuk berdoa kepada Allah SWT agar musibah yang menimpa di Lombok segera berakhir dan tidak ada gempa susulan. "Setidaknya melalui aksi ini, kami bisa membantu meringakan beban para korban,” pungkasnya. (eri)

Berita Terkait

Baca Juga