Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Koalisi PAN Berubah Arah?

  • 2018-08-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :747
Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Koalisi PAN Berubah Arah? Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.(dok.antara)

JAKARTA-Arah Koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya akan berubah. Menyusul Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mendadak menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (7/8) sore. 

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno membenarkan pertemuan Zulkifli Hasan dengan Jokowi. 

"Iya. Diajak ngopi kali ya," kata Eddy seperti dilansir cnn-indonesia.com, Selasa (7/8). 

Pertemuan ini agak isitimewa, lantaran tidak masuk dalam agenda resmi Presiden Jokowi hari ini. Mobil dinas Zulkifli melintas di dekat lapangan parkir Wisma Negara sekitar pukul 15.40 WIB. 

Wisma Negara kerap menjadi pintu masuk sekaligus tempat parkir para tamu presiden yang tak ingin dideteksi awak media. Sebab biasanya tamu akan masuk melalui pintu Istana Negara. 

Setibanya di halaman parkir, mobil dinas Zulkifli yang awalnya berplat resmi RI 5 kemudian diganti menjadi nomor biasa berakhiran RFS.

Zulkfili keluar dari istana sekitar pukul 16.32 WIB. Mobil Zulkifli kemudian terlihat keluar dari kompleks istana.

Eddy menyatakan belum mengetahui yang dibahas ketua umumnya bersama presiden. Sehingga ia tak mau menyimpulkan pertemuan ini bakal menjadi penentu arah dukungan PAN. 

"Saya belum mau berasumsi apa-apa," katanya. 

PAN saat ini masih tergabung dalam koalisi partai pemerintah, tapi PAN tak pernah terlihat bersama barisan pendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Partai yang didirikan Amien Rais ini justru lebih sering terlihat bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan PKS. 

Berita Terkait

Baca Juga