Sekjen PDIP Isyaratkan Satu Parpol Lagi Gabung Koalisi Pendukung Jokowi

  • 2018-08-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :801
Sekjen PDIP Isyaratkan Satu Parpol Lagi Gabung Koalisi Pendukung Jokowi (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal akan ada partai ke-10 atau tambahan satu partai politik yang bakal mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres 2019.(dok.cnn-indonesia)

JAKARTA-Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal akan ada partai ke-10 atau tambahan satu partai politik yang bakal mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres 2019. Saat ini tercatat ada sembilan partai politik yang menjadi pengusung Jokowi. 

Hasto sebutkan itu sebelum melakukan pertemuan tertutup bersama sembilan partai politik dengan KPU. Sembilan partai pendukung Jokowi, yakni PDIP, Golkar, PSI, NasDem, PKB, Hanura, Perindo, PKPI, dan PPP. 

"Insya Allah kata teman-teman sekjen bisa jadi 10, kira-kira seperti itu," kata Hasto di Kantor KPU, Jakarta, kepada media Selasa (7/8). 

Usai pertemuan, Hasto menjelaskan bahwa dia mendapat informasi terkait hal tersebut (bergabungnya satu partai lagi). Menurutnya kepemimpinan Jokowi merangkul semua pihak. 

"Sehingga mereka-mereka yang menyatakan mendukung Pak Jokowi ya kita menerima itu. Tapi sepenuhnya kami serahkan kepada bapak Jokowi. Sembilan itu cukup kalau ada tambahan itu memperkuat," kata Hasto. 

Meski demikian, Hasto enggan mengkonfirmasi satu partai yang akan bergabung mendukung Jokowi. Dia hanya menyebutkan hal itu baik, apakah itu PAN ataupun PKS. 


"Seluruh koalisi kami serahkan sepenuhnya kepada bapak Jokowi," tandasnya. 

Berita Terkait

Baca Juga