Eksperimen Baru Milan Patrovic Jelang Jamu Borneo FC

Eksperimen Baru Milan Patrovic Jelang Jamu Borneo FC Skema baru Arema FC diujicobakan saat melawan Metro FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (8/8) sore.(dicky)

MALANG - Pelatih Arema FC Milan Patrovic kembali bereksperimen komposisi skuatnya. Itu dilakukan saat melakukan uji coba melawan Metro FC, Rabu (8/8) sore. Saat tim Singo Edan akan menjamu tamunya Borneo FC, Sabtu (11/8).

Dilaga uji coba itu berakhir dengan kemenangan Arema FC. Tujuh gol diciptakan Hamka Hamzah Cs.

Yang beda dalam laga itu, Arema membuat formasi yang berbeda antara babak pertama dan kedua. Milan mengembalikan Hamka di posisi stopper. Arthur Cunha turun sebagai gelandang bertahan. Di belakang, Hamka berduet dengan Israel Wamiau, didampingi Alfin Tuasalamony  di sisi kanan dan Alfarizi di sisi kiri.


Sementara, Makan Konate dan Hendro Siswanto diduetkan di lini tengah. Ditambah dua sayap Jefri Kurniawan dan Rivaldy Bawuo, untuk menopang striker tunggal Ahmad Nur Hardianto. 

Posisi itu berubah di babak kedua. Sejumlah pemain Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Jayus Hariono, M. Rafli, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Ridwan Tawainella dimainkan.

Termasuk memainkan penyerang anyar mereka, Sunarto, menggantikan Ridwan. Sunarto pun segera berduet dengan Dedik di lini depan.

"Saya puas dengan penampilan para pemain pada pertandingan uji coba ini. Mereka bermain luar biasa," ujar Milan.  

Menurut pelatih asal Serbia ini, uji coba ini hanya simulasi. Terpenting laga kontra Borneo FC, Sabtu (11/8) lusa.

"Kami akan lihat seperti apa permainan kami pada pertandingan itu," tuturnya. (ley)

Berita Terkait

Baca Juga