Berebut Lapak Berjualan PKL Alun-alun Batu Duel Berdarah

  • 2018-08-09 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :16501
Berebut Lapak Berjualan PKL Alun-alun Batu Duel Berdarah Dua korban duel berdarah PKL Batu, Surya Candra dan anaknya Rendra Oni Fernando (bawah) yang dirawat di rumah sakit Hasta Brata.(ist)

BATU -Pedang kaki lima (PKL) di Alun Alun Kota Batu terlibat duel berdarah, Rabu (8/8)malam sekitar pukul 23.00 Wib. Akibatnya, tiga orang luka serius akibat sabetan senjata tajam. Mereka pun dilarikan ke rumah sakit.

Mereka yang teribat duel itu, Surya Candra dan anaknya Rendra Oni Fernando, warga Kampung Kali Putih, Kelurahan Sisir dan Christiant Adi Chandra, warga Perumahan Wilis, Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Surya Candra yang menjual Sate Malaysia di Jalan Kartini ini mengalami luka bacok di bagian kepala. Sedangkan Christiant Adi Chandra, penjual Ceker Pedas di Jalan Munif  mengalami luka tusuk di bagian paha sedalam 3 cm. 

Pelaku pembacokan itu diduga dilakukan Christian Aries, adik Chrisriant Adi Candra. Aries sendiri saat ini masih dicari petugas Satreskrim Polres Batu.

Menurut Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, pepristiwa ini dipicu sengketa lokasi berjualan. Satu sama lain merasa memiliki tempat yang telah disediakan. Menyusul, relokasi yang disediakan Pemkot setempat.

"Permasalahannya karena relokasi tempat. Tapi ada yang tidak mendapat bagian tempat berjualan tapi nekat berjualan," terang Budi.

Sejuah ini kasusnya masih terus didalami. Pihaknya masih mencari keterangan para saksi dan mereka yang terlibat dalam duel berdarah ini.(eri)
 

Berita Terkait

Baca Juga