Taklukkan Malaysia, Timnas Indonesia Ditunggu Thailand di Final Piala AFF

  • 2018-08-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1792
Taklukkan Malaysia, Timnas Indonesia Ditunggu Thailand di Final Piala AFF Timnas Indonesia U-16 raih tiket final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Malaysia 1-0.(dok.antara)

SIDOARJO-Sempat kesulitan mencetak gol, akhirnya Timnas Indonesia U-16 menang 1-0 atas Malaysia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8).

Satu-satunya gol di laga ini lewat titik putih penalti menit ke-72. Bagus Kahfi sukses menjadi algojo dan sekaligus menjadi gol kemenangan untuk Garuda Muda.

Mengawali laga Timnas Indonesia langnsung menekan Malaysia. Tim Merah Putih memilih memainkan umpan-umpan pendek. Sementara Malaysia U-16 menghindari mengikuti permainan Timnas Indonesia dengan melepaskan umpan-umpan jauh.

Pada menit ke-14 Andre Oktaviansyah mencoba melepaskan tembakan. Tetapi tendangannya masih melenceng jauh di sisi kanan gawang Malaysia.

Timnas Malaysia U-16 hampir membuat gawang Timnas Indonesia bobol pada menit ke-16. Berawal dari lemparan ke dalam Dinesh Baskaran, sontekan Alif Daniel menyambar bola hasil lemparan itu masih melayang di atas mistar gawang Timnas Indonesia.

Malaysia cukup disiplin menjaga kedalaman khususnya lini pertahanan. Sehingga cukup merepotkan Indonesia untuk mencetak gol. Babak pertama usai skor tetap 0-0.

Kesulitan membuat gol berlanjut di menit awal babak ke dua. Di awal-awal babak kedua Timnas Indonesia U-16 lebih rajin melepaskan tembakan ke arah gawang Malaysia. Salah satu upaya guna menghilangkan konsentrasi lini pertahanan lawan.

Bagus Kahfi mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-51. Hanya saja, tendangan bebas pemain bernomor punggung 20 itu bisa ditangkap kiper Malaysia U-16.

Timnas Indonesia U-16 tetap menerapkan permainan cepat di babak kedua. Begitu sukses mematahkan tekanan Malaysia, David Maulana dan kawan-kawan langsung melakukan serangan balik cepat. Tetapi lini pertahanan Malaysia masih cukup solid dan memilih dengan cepat membuang bola.

Timnas Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan menit ke-72 melalui tendangan penalti Bagus Kahfi. Penalti itu bermula ketika Supriadi dilanggar kiper Alim. 

Bagus yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang tidak

Berita Terkait

Baca Juga