AHY dan Ibas Masuk Tim sukses Prabowo-Sandi

  • 2018-08-10
  • Editor :goly
  • dibaca :5844
AHY dan Ibas Masuk Tim sukses Prabowo-Sandi Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) berfoto bersama Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dipertimbangkan masuk ke dalam tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pembentukan timses akan dilakukan dalam waktu dekat.
Hal ini dikatakan calon wakil presiden Sandiaga Uno usai mendaftar sebagai cawapres.
"Sekarang ini kita lagi duduk sama-sama ingin berjuang bersama-sama mas Agus," kata Sandi di KPU Jakarta, Jumat (10/8).
Sandi mengatakan Agus adalah aset negara yang memilki potensi. Posisinya masih dibahas dalam partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.
"Mas Agus potensi dan modal bangsa ini ke depan dan empat partai koalisi ini dan Partai Berkarya kami sama-sama untuk menyusun," ujar dia.
Sandiaga berjanji pihaknya akan menampung seluruh aspirasi partai yang mendukung dirinya. Dirinya juga akan mempersiapkan dan merumuskan solusi permasalahan negara ke depan.
"Tentunya rencana bagaimana kita bisa mengeluarkan suatu solusi bagi rakyat dan bangsa. Tentunya kita akan menampung seluruh aspirasi dari pada partai yang bergabung," Pungkas Sandi.
Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat SBY akhirnya mengarahkan partainya mendukung Prabowo-Sandiaga. Pada Jumat (10/8/2018) pagi, akhirnya teka-teki arah dukungan SBY di Pilpres 2019 sudah jelas ke Prabowo.
Hal itu disampaikan SBY lewat sepucuk surat resmi Partai Demokrat. Dengan masuknya Demokrat, membuat pasangan ini didukung Gerindra, PKS, PAN, Berkarya.
"Beliau (SBY) akan mendukung koalisi kami, akan mendukung pencalonan saya dan Sandiaga Uno dan ini satu langkah yang besar," kata Prabowo di kediamannya di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta.
Selepas salat Jumat, AHY memimpin jajaran Demokrat ke KPU. Selain AHY, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Mereka tampak mengenakan jaket partai berwarna biru. (detik)

Berita Terkait

Baca Juga