Begini Alasan Demokrat Gabung Koalisi Prabowo

  • 2018-08-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :967
Begini Alasan Demokrat Gabung Koalisi Prabowo Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.(dok.tribun)

JAKARTA-Yakin pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang dalam Pilres 2019 menjadi salah satu alasan Partai Demokrat bergabung dalam koalisi Gerindra.

"Saya yakin pak Prabowo dan Sandiaga Uno punya kemampuan yang cukup untuk memenangkan pertandingan ini. Apalagi Pak Prabowo punya pengalaman. Belajar dari pengalaman itu," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Jumat (10/8.

Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftar capres-cawapres KPU. Mereka menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 14.15 WIB.

Mereka didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Termasuk elit Partai Berkarya Titiek Soeharto. 

Menjawab pertanyaan Demokrat tidak rugi karena Sandiaga merupakan representasi Gerindra, Hinca menjawab partainya tidak kecewa. dan AHY Bertemu Prabowo Bersama Elite Parpol.
 
"Enggak apa-apa. Karena kan statement kami bahwa Prabowo sebagai calon presiden dan dia kami serahkan kewenangan penuh untuk memilih cawapres," lanjut Hinca. 

Berita Terkait

Baca Juga