Arema Gagal Beri Kado Kemenangan di Hari Ulang Tahun. Dipaksa Bermain Imbang Borneo FC

  • 2018-08-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4271
Arema Gagal Beri Kado Kemenangan di Hari Ulang Tahun. Dipaksa Bermain Imbang Borneo FC Makan Konate sumbang dua gol untuk Arema FC namun tidak mampu memberikan kemenangan timnya untuk memberikan hadiah Ulang Tahun ke 31.

MALANG-Arema FC gagal memberi kado manis kemenangan di hari ulang tahunnya ke 31. Tim Singo Edan dipaksa bermain imbang 2-2 Borneo FC di pekan 20 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/8) malam.

Dengan hasil ini,  Arema masih terpaku di posisi 13 klasemen sementara dengan poin 25. Sedanagkan Borneo FC berada di peringkat 10 dengan poin 27.

Empat gol itu tercipta di babak kedua setelah di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Tak hanya itu, pencetak gol ini dilakukan dari dua pemain. Yakni Makan Konate dan Mateas Konti.

Arema membuka gol lebih dulu melalui titik putih, penalti. Makan Konate yang menjadi algojo mampu mengkonversikannya dengan gol di menit 53.

Tertinggal satu gol, anak asuhan Dejan Antonic meningkatkan serangan. Hingga akhirnya gol penyeimbang terjadi di menit 66. Mateas sukses memanfaatkan bola muntah dari kiper Arema, Srdan Ostojic.

Ostojic yang gagal menangkap bola di depan gawang segera ditanduk Mateas hingga menjadikan gol dan skor berubah 1-1.

Empat menit setelah gol itu, anak asuhan Milan Patrovic menjadikan Aremania bersorak membuat bergemuruh Stadion Kajuruhan menyambut gol Makan Konate. Gol itu tercipta dari tendangan bebas dari laur kotak penalti.

Tendangan keras Makan Konate membentur kepala Ahmad Maulana dan membelokkan bola ke arah kanan gawang Argawinata sudah terlanjur bergerak ke kiri. Skor berubah mejadi 2-1 untuk tuan rumah.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Menit 88 kembali Mates membobol gawang Arema kali kedua. Menyusul kesalahan Arthur Cunha yang gagal menghalau bola. 

Mateas yang tidak jauh dari bola itu segera berlari membawa bola di sisi pertahanan Arema. Sekali tendangan keras dan gagal di blok Ostojic. Skor kembalai bermain imbang 2-2.

Arema pun akhirnya harus puas dengan hasil ini setelah peluit wasit mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Berita Terkait

Baca Juga