Menang di Padang Madura United Geser Bali di Posisi Runner Up. TS Tira Menjauh dari Dasar Klasemen

  • 2018-08-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2306
Menang di Padang Madura United Geser Bali di Posisi Runner Up. TS Tira Menjauh dari Dasar Klasemen Pemain Maduran United Slamet Nurahyo yang dijaga ketat pemain Sriwijaya Yoo Hyun Goo dan goran Gancev.(dok.IG madura united)

BANTUL- PS Tira meraih kemenangan tipis atas Persipura di lanjutan Liga 1 yang berlangsung di di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (11/8) malam.

Sementara di tempat terpisah, Sriwijaya FC yang bermain di Stadion Haji Agung Salim, Padang, ditaklukkan tamunya Madura United 1-2.

Atas hasil ini Madura United menggeser posisi Bali United di posisi runner up klasemen sementara dengan 33 poin. Sedangka Sriwijaya berada di urutan 11 dengan nilai 26.

Kemenangan yang diraih PS Tira  mampu memperbaiki posisinya dari juru kunci naik ke posisi 16 dengan poin 21.  Persipura berada di posisi 10 dengan nilai 27.

Laga di Padang, Laskar Kerrab Sapeh di luar dugaan mampu meladeni permainan terbuka Sriwijaya. Bahkan anak asuhan  Gomes de Oliviera unggul di lini tengah.

Tuan rumah bakan sempat tertinggal dua gol yang dicetak Zah Rahan Krangar menit 56 dan pemain gres Madura Mamadau Samassa menit 84.

Satu-satunya gol balasan anak asuhan Subangkit terjadi dari titik putih, penalti. Pemain anyar Sriwijaya Alan Henrique sukses menjadi algojo di menit tambahan waktu atau 90+4. 

Laga Batul, Tim Mutiara Hitam yang menguasai pertandingan justru takluk dari tuan rumah PS Tira. 

Permainan terbuka diperlihatkan PS TIRA dan Persipura sejak kick-off. PS TIRA memberikan tekanan terlebih dulu ke pertahanan tamunya, namun belum memberikan ancaman berarti.

Tuan rumah sukses membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit kelima. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persipura. 

Sepakan Dzimitry Rekish berusaha dihalau bek Persipura, namun bola mengarah ke Ahmad Nufiandani yang berdiri bebas, dan tampa membuang kesempatan langsung menjebol gawang Persipura.

Persipura berupaya mengejar ketertinggalannya. Permainan agresif anak asuhan Amilton Da Silva Oliveira ini memaksa barisan belakang PS TIRA harus bekerja keras. 

Namun berkat disiplin dan tetap menjaga konsentrasi baik, PS Tira berhasil emmpertahankan keunggulannya hingga laga berakhir.
 

Berita Terkait

Baca Juga