Truk Tanki BBM Rem Blong Tabrak Pohon, Warga sempat Diminta Menjauh Begini Kejadiannya

  • 2018-08-12 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :23325
Truk Tanki BBM Rem Blong Tabrak Pohon, Warga sempat Diminta Menjauh Begini Kejadiannya Kondisi truk BBM yang melintang jalan usai mengalami rem blong.(firman)

BATU- Truk bermuatan 24.000 liter Pertamax mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Abdul Gani Bawah, Kelurahan Sisir, Kota Batu, Minggu (12/8) sekitar pukul 17.00. Akibatnya, ini sempat disterilkan petugas untuk mencegah kebakaran atau ledakan. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan kernet truk ini hanya mengalami luka levet-lecet.

Sopir truk, L 8637 UD, Wahyudi, 23, warga asal Desa Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang, mengatakan peristiwa itu terjadi karena rem blong. 

“Mulanya rem dalam keadaan baik,” tuturnya.

“Namun setelah di Jalan Abdul Gani, rem tiba-tiba tidak berfungsi,” katanya

Ketika itu, Wahyudi memilih untuk banting stir dan menabrakkan ke pohon yang ada di pinggir jalan. Dia juga bersyukur ketika itu jalanan sedang sepi.

Ia menjelaskan, kejadian terjadi saat dirinya akan mengantar bahan bakar ke SPBU di Songgoriti. 

Kanit Laka Lantas Polres Batu, Ipda Anton Hendry mengatakan, setelah laka tunggal terjadi, pihaknya langsung melakukan sterilisasi dua jalur karena adanya kebocoran pada tangki BBM truk Pertamina tersebut.

Tidak hanya itu. Polisi juga meminta warga sekitar menjauh. Tidak menyalakan api dan bahkan aliran listrik di sekitar lokasi diminta petugas untuk dipadamkan.
 
''Tapi syukurlah yang bocor bukan tanki yang membawa ribuan bahan bakar, tetapi tangki BBM truk,” tutupnya. (eri)
 

Berita Terkait