Kiper Blunder Tiga Kali, Pelatih Persebaya: Ini Salah Saya

  • 2018-08-13
  • Editor :husnun
  • dibaca :6411
Kiper Blunder Tiga Kali, Pelatih Persebaya: Ini Salah Saya Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.(ist)

BANJARMASIN-Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro tidak mau menyalahkan Dimas Galih Pratama. Meski tiga kali blunder yang dilakukan, membuat skuatkan kalah saat laga melawan tuan rumah Barito Putra di pekan 20 Liga 1, Minggu (12/8).

Penjaga gawang kedua tim Bajol Ijo ini melakukan tiga kali blunder dan ketiganya berbuah gol ke gawangnya. Persebaya pun kalah 3-2 atas tuan rumah Barito Putra.

"Saya pelatih muda dan saya akan mengayomi pemain saya walaupun dia bikin kesalahan. Saya tidak akan menyalahkan satu persatu pemain," kata Bejo Sugiantoro usai pertandingan.

Menurutnya, sepak bola adalah permainan tim. Sehingga kekalahan yang dialami Persebaya tidak boleh dibebankan kepada satu pemain hanya karena melakukan kesalahan.

"Karena ini tim, kalah satu kalah semua, dan tanggung jawab ada di saya," tegas mantan pelatih Persik Kediri ini.

Namun legenda hidup Persebaya Surabaya ini mengatakan bahwa kekalahan di Banjarmasin akan menjadi bahan evaluasi tim. Tentunya dengan tetap tidak menyalahkan satu dua pemain.

"Saya akan bertanggung jawab penuh apapun itu hasilnya, kalah, menang, seri ke manajemen Persebaya nantinya," Bejo menandaskan.

Berita Terkait

Baca Juga