Pilihan Tepat Luis Mila kepada Lilipaly di Menit Akhir

  • 2018-08-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6829
Pilihan Tepat Luis Mila kepada Lilipaly di Menit Akhir Stefano Lilipaly usai mencatak gol untuk timnas Indonesia.(dok.bola)

JAKARTA-Keputusan Luis Milla memasukkan nama Stefano Lilipaly di menit akhir penetapan skuat Timnas Indonesia U-23 terbukti tepat. Buktinya, pemain berdarah Belanda itu jadi bintang kemenangan skuat Garuda di laga perdana Asian Games 2018.

Tahun lalu, Lilipaly pernah menjadi bagian dalam skuat Luis Milla, jelang lawan Kamboja dan Puerto Rico pada Mei 2017. Namun, gelandang serang milik Bali United itu dicoret pada rangkain laga uji coba di sepanjang November 2017.

Milla lebih memaksimalkan potensi pemain muda seperti Septian David Maulana yang berkarakter bermain mirip Lilipaly. Tetapi, pelatih asal Spanyol itu kembali terpincut memanggil gelandang serang paling produktif di Liga 1 2018 itu.

Lilipaly dipanggil untuk menjadi opsi lini depan Indonesia yang minim cetak gol di laga uji coba. Mulai dari Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, dan Boaz Solossa namun belum memuaskan Milla.

Lilipaly akhirnya gabung skuat Garuda Muda pada pemusatan latihan terakhir di Bali. Kerja keras pemain jebolan FC Utrecht tersebut berhasil mencuri perhatian Milla.

Mantan pemain Almere City tersebut tak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Milla di laga perdana Timnas Indonesia U-23. Lilipaly tampil memesona dengan mencetak sepasang gol sekaligus memberikan satu assist saat Timnas U-23 melumat Taiwan 4-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8).

Pergerakan liar pemain berdarah Belanda ini praktis membuat alur serangan skuat Garuda lebih bergairah. Lilipaly kerap muncul tiba-tiba untuk menyambut umpan-umpan silang di kotak penalti.

Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak andai sukses memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki pada babak pertama. Namun, kerja keras Lilipaly baru berbuah manis di babak kedua.

Lilipaly berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-67. Umpan tendangan bebas Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil ditanduk sempurna oleh Lilipaly sekaligus membuka kran gol Indonesia.

Tiga menit berselang, Lilipaly menyumbang assist kepada Beto Goncalves

Berita Terkait

Baca Juga