Seminggu Tak Keluar Rumah, Nenek Ini Ternyata Membusuk di Dapur

  • 2018-08-13 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :11197
Seminggu Tak Keluar Rumah, Nenek Ini Ternyata Membusuk di Dapur Petugas ketika akan mengevakuasi nenek yang tewas di dalam dapur rumahnya.(angung)

MALANG – Seorang nenek ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Desa Belung, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (13/8). Nenek malang ini adalah Sumarni, 80 tahun.

Jazadnya ditemukan sudah dalam kondisi membusuk di dapur rumahnya.

Polisi yang menerima informasi ini segera melakukan olah TKP. Hasilnya, tidak ditemukan ada bekas tanda kekerasan di tubuh korban. Dugaan sementara, meninggalnya karena usia lanjut dan sakit. 

Namun lantaran keluarga tidak ingin divisum, jenazah segera dimakamkan.

“Keluarga menolak dilakukan otopsi. Mereka menerima kematiannya sebagai musibah. Apalagi dari hasil olah TKP, tidak ditemukan bekas tanda kekerasan,” terang Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto.

Diperoleh keterangan, nenek ini tinggal sendirian di rumahnya. Anaknya sudah berumah tangga sendiri dan tinggal tak jauh dari rumah korban. Selama sepekan ini, korban tidak diketahui keluar rumah.

“Biasanya tetangganya melihat korban keluar rumah untuk mencari kayu bakar. Tetapi sekitar sepekan ini tidak kelihatan,” ujarnya. 

Lima hari lalu sebelum ditemukan meninggal, menantunya sempat datang ke rumah korban. Niatnya untuk memberi makan. Tetapi ketika dipanggil dan pintu diketuk, tidak ada sahutan. 

Menantunya mengira korban sedang terlelap tidur, hingga akhirnya memilih pulang. Siang sekitar pukul 12.00, warga curiga dengan bau menyengat yang keluar dari rumah korban. Warga curiga terjadi sesuatu pada diri korban, karena beberapa hari tidak diketahui. 

Akhirnya warga memberitahui anak korban sekaligus menghubungi petugas Polsek Poncokusumo. Selanjutnya bersama-sama dengan petugas dan anak korban, mencoba mengintip dari jendela. Saat itulah, diketahui tubuh korban terlentang di dapur, sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

“Kondisinya sudah membusuk. Kemungkinan meninggal dunia sekitar 6 – 7 hari lalu,” tuturnya.(agp/jon) 

Berita Terkait

Baca Juga