Bekap PSIS Semarang, Bhayangkara Merangsek ke Urutan Lima

  • 2018-08-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6384
Bekap PSIS Semarang,  Bhayangkara Merangsek ke Urutan Lima Herman Dzumafo mencetak satu gol ke gawang PSIS yang diperkuat Joko Ribowo.(dok.antara)

MAGELANG- Bhayangkara FC kembali merangsek ke papan atas setelah menyelesaikan laga di pekan 20 Liga 1, menang 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (13/8).

Atas kemenangan ini anak asuhah Simon McMenemy ini menempati posisi lima besar di klasemen sementara dengan raihan nilai 32. Nilai yang sama dengan dua tim lainnya yakni Bali United dan Barito Putra.

Sedangkan PSIS, masih di posisi 17 dengan poin 19.

Meski di laga ini Bhayangkara berstatus tim tamu, namun tak menunjukkan skuat The Guardians ini tertekan. Sebaliknya, mampu meladeni permainan terbuka tuan rumah.

Bhayangkara FC bahkan memperoleh gol lebih dulu lewat Herman Dzumafo menit 15. Pemain asal Kamerun itu menyundul bola dari tendangan keras Adam Alis.


Di laga ini sempat diwarnai cederanya kiper Bhayangkara FC Wahyu Trinugroho pada menit ke-21. Wahyu mengalami cedera di kepala usai berbenturan dengan Hari Nur Yulianto dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

Tim pelatih Bhayangkara FC akhirnya memasukkan kiper ketiga Indra Adi Nugraha untuk menggantikan Wahyu.

Pertandingan ini juga sempat dihentikan pada menit ke-25 lantaran masalah penerangan Stadion Moch. Soebroto. Beberapa lampu di stadion mati  wasit menghentikan laga.

Pemain dari kedua tim pun masuk ke ruang ganti. Setelah menunggu selama 15 menit pertandingan bisa dilanjutkan dengan kedudukan tetap 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Babak kedua baru berjalan tiga menit Bhayangkara FC menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan Paulo Sergio menit ke-48. Gelandang asal Brasil menendang dengan kaki kiri setelah melakukan akselerasi dan melewati dua bek PSIS.

Lima menit kemudian PSIS sukses memperkecil kedudukan setelah Hari Nur mencetak gol dengan tendangan keras kaki kanannya di menit 53. Hari Nur membobol gawang Bhayangkara FC setelah memanfaatkan assist dari Bruno Silva.

Pertandingan PSIS vs Bhayangkara FC pun makin berjalan seru saat kedudukan 2-1 untuk tim tamu. Beberapa kali baik PSIS

Berita Terkait

Baca Juga