Investor akan Bangun Pabrik Semen di Kabupaten Malang

  • 2018-08-14
  • Editor :goly
  • dibaca :5723
Investor akan Bangun Pabrik Semen di Kabupaten Malang ilustrasi pabrik semen

MALANG - Di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan dibangun pabrik semen. Salah satu investor skala besar telah menjajaki potensi industri semen di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang, Mursidah , mengemukakan investasi untuk pembangunan pabrik semen ini masih dalam tahap penjajakan lokasi dan potensi bahan baku.
"Lokasi pembangunan pabrik semen itu nanti di Kecamatan Bantur. Harapan kami setelah dilakukan penjajakan investor segera memberikan kepastian penanaman investasi tersebut dan ditindaklanjuti dengan realisasi pembangunan pabrik semen," kata Mursidah.
Hanya saja, Mursidah masih menutup rapat-rapat berapa nominal investasi dan nama perusahaan yang bakal menginvestasikan dananya untuk pembangunan pabrik semen di Kecamatan Bantur tersebut.
"Maaf ya, saya masih belum bisa menyebutkan nama perusahaan dan berapa nilai investasinya. Harapan saya pembangunan pabrik semen ini segera terealisasi," ucapnya.
Dia mengatakan rencana pembangunan pabrik semen tersebut merupakan pengembangan penanaman investasi skala besar di Kabupaten Malang dan masih menjadi satu-satunya investasi baru pada tahun ini.
Sedangkan untuk investasi skala menengah ke bawah selama enam bulan terakhir ini, sebagian besar berupa perluasan dari penanaman investasi yang sudah ada, termasuk investasi perluasan pembangunan hotel dan pendirian toko modern.
Sebenarnya, kata Mursidah, rencana penanaman investasi di Kabupaten Malang sudah cukup banyak diinformasikan, termasuk penanaman investasi untuk pembangunan objek wisata "water park" di wilayah Malang Selatan, namun hingga sekarang belum ada kepastian dari rencana investasi tersebut.
DPMPTSP bersama tim Percepatan Usaha Pemkab Malang terus berupaya untuk menarik investor agar menanamkan investasinya di Kabupaten Malang, apalagi sistem pelayanan perizinan sudah "online" sehingga bisa memudahkan investor.
Sebelumnya ada beberapa investor yang melirik potensi pendirian pabrik semen di Kabupaten Malang, seperti PT Senopati dan Grup Bosowa, bahkan jajaran direksi Bosowa pernah ke Malang. Saat

Berita Terkait

Baca Juga